Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMKN 2 Kalianda Gelar Pengimbasan SMK se Lam-Sel

SMKN 2 Kalianda Gelar Pengimbasan SMK se Lam-Sel

SMKN 2 Kalianda Gelar Pengimbasan Untuk SMK Se-Lampung Selatan

Penyampaian materi IKM oleh H. Nina Fatriana, S.Pd, M.Pd

Kalianda, 19/10/2022 – Sebagai SMK Pusat Keunggulan pertama dan satu-satunya di Lampung Selatan, SMK Negeri 2 Kalianda mengadakan acara pengimbasan (berbagi) praktik baik kepada seluruh SMK di Lampung Selatan pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 di aula SMKN 2 Kalianda.
Acara ini ditujukan kepada waka Kurikulum dan Operator Dapodik dari tiap-tiap sekolah.
Acara ini dihadiri Bapak Nyoman Mister, M.Pd selaku kepala sekolah, Bapak Drs. Kalimo,M.M selaku ketua MKKS SMK kab. Lamsel, Dr.H.Setiyo,M.M selaku Pengawas SMK wilayah 1 kab. Lamsel, dan Ibu Nur Falah, S.Pi, M.Pi selaku pendamping SMK PK dari Polinela.
Di awal acara, para peserta bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMK Nasional.

Dari kiri ke kanan : Drs. Kalimo, M.M, | Nur Falah, S.Pi, M.Pi | Dr. H. Setiyo, M.M

Terdapat beberapa materi yang disampaikan dalam acara ini, diantaranya Implementasi Kurikulum Merdeka, Kurikulum Operasional Sekolah, PBD, P5, Platform Merdeka Mengajar, Komunitas Praktisi, Tracer Study, UP TEFA, dan LSP P1.
Menurut salah satu peserta, bapak Fajar Luthfi S.Pd dari SMKN 1 Tanjung Sari, acara ini memiliki banyak nilai positif bagi sekolah mereka.

Para peserta acara pengimbasan

“Acara seperti ini tentunya sangat banyak sekali nilai positifnya. Sehingga sekolah yang sudah terdaftar program keunggulan dapat berbagi pengalamannya dengan sekolah yang masih berkembang.
Harapannya acara seperti ini jangan hanya satu hari saja. Namun kalau bisa dibuat seperti pelatihan dalam beberapa hari sehingga kami (peserta) bisa lebih detail memahaminya”.
Diharapkan dengan acara seperti ini, sekolah-sekolah lain dapat mengambil manfaat dari apa yang telah SMKN 2 Kalianda lakukan.