Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

POJOK AGENDA – ZIARAH DAN TABLE MANNER 24 OKTOBER 2022

POJOK AGENDA – ZIARAH DAN TABLE MANNER 24 OKTOBER 2022

Gerakan Sekolah Menyenangkan
Mantapkan Spiritualitas, Wujudkan Generasi Cerdas!
Ziarah ke Gereja dan Candi Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran & Table Manner Bekerja Sama dengan Hotel Ibis Styles Yogyakarta


Senin, 24/10/22- Seluruh warga SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta bersukacita dan penuh rasa syukur hari itu. Para siswa dengan dress code nuansa putih dilengkapi jas almamater kebanggaan dibersamai dengan bapak ibu guru mengenakan dress code nuansa merah menyemarakkan suasana persiapan keberangkatan Ziarah ke Gereja dan Candi Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran & Table Manner Bekerja Sama dengan Hotel Ibis Styles Yogyakarta. Setelah pengecekan logistik, informasi aktivitas, dan berdoa bersama, bapak ibu guru, para karyawan, dan para siswa berangkat menuju tujuan pertama yaitu Gereja dan Candi Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran.

Bersama-sama dalam keheningan menapaki jalur masuk Gereja & Candi HKTY Ganjuran. Lalu, semua peserta kegiatan menempatkan diri duduk bersila dengan rapi untuk menghadap serta memberi salam cinta kepada Bunda Maria, Bunda Penolong Abadi. Kami bersama-sama mendoakan doa PPDB TP 2023/2024 serta Doa Rosario, tentu hal ini menjadi momen bagi seluruh peserta memantapkan spiritualitas, keimanan, dan memohon pendampingan Bunda Maria dalam segala karya, belajar, dan upaya yang diselenggarakan. Setelah berdoa di hadapan Bunda Maria usai, terbagi dalam tiga rombongan, masing-masing mendoakan Doa Jalan Salib. Kebersamaan yang indah tercipta dalam suasana doa dan kesiapan hati merenungkan Kisah Sengsara dan Wafat Tuhan Yesus Kristus, menguatkan keimanan dan semangat bapak ibu guru, karyawan, dan para siswa dalam pelayanan serta usaha belajar. Mendoakan serta mendaraskan Doa Jalan Salib, menjadi ‘perjalanan spiritual’ yang khusyuk bagi kita untuk sejenak menyadari kelemahan diri, membuka diri terhadap karya penyelematan, serta bersyukur atas pengorbanan dan pertolongan Tuhan Yesus sendiri.

Masih belum berakhir, selesai berdoa dan ‘menyegarkan’ spiritualitas di HKTY Ganjuran, kami menuju Hotal Ibis Styles Yogyakarta, mengikuti serangkaian kegiatan Table Manner. Tentu kegiatan ini memberikan wawasan baik secara teori maupun praktik, terutama membekali para siswa dengan wawasan global serta keterampilan berstandar internasional. Tidak hanya Table Manner, para siswa juga belajar mengenai housekeeping dan bagaimana menyajikan menu dalam tatanan berstandar internasional. Momen ini menandai bentuk kerja sama SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta dengan pihak Industri, sehingga membuka jalan bagi para siswa untuk meningkatkan kompetensi dan memperkaya diri dengan keterampilan yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan industri, tentu hal ini menjadi modal yang baik untuk menghantarkan siswa pada karier yang sukses.

Salam Semangat !
Deus Providebit !
#Mari Raih Prestasi Bersama Kami

Link PPDB Kami klik disini

Ide tulisan oleh: Kristiana Firdausi, S.Pd — Developed by: Marganingsih WebDev Crew