Selasa, 06 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Prodi Psikologi UNJA Borong Juara pada Ajang Psychoevent di Universitas Lambung Mangkurat

Mahasiswa Prodi Psikologi UNJA Borong Juara pada Ajang Psychoevent di Universitas Lambung Mangkurat

Jambi- Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Jambi yang ikut dalam ajang Psychoevent bertajuk green spaces aren’t just for nature, they boost our mental health too yang diselenggarakan Universitas Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 10 Oktober 2022 berhasil memboyong 3 juara sekaligus dalam perlombaan tersebut.

Berbagai perlombaan yang diselenggarakan yaitu short movies, lomba poster, debate competition, dan lomba esai. Prodi Psikologi UNJA mengnikuti 3 perlombaan dan tidak mengikuti perlombaan esai, namun ketiga perlombaan yang diikuti, Tim mahasiswa Psikologi berhasil meraih juara didalam ketiga kategori lomba tersebut.

Evita Maharani salah satu anggota tim yang menang menangatakan bahwa pengumumam pemenang diumumkan pada Instagram Psikologi ULM pada Senin, 14 Nopember 2022.

“ Ada tiga tim yang ikut yang pertama Tim Aranix yanng berhasil meraih Juara ke 3 dengan pembimbing Bapak Nofrans Eka Saputra, M.A, kemudian lomba poster berhasil meraih Juara 1 beranggotakan saya sendiri, Afifatul Aisyah dan Cahya Isna dengan dosen pembimbing Ibu Yun Nina Ekawati, M.Psi. Psikolog serta Juara 2 lomba short movies yang dibimbing Ibu Siti Raudhoh, M.Psi., Psikolog dengan tim Starlight beranggotakan Anisa Dwi, Shalma Cita dan Nihaya Salsabila melalui judul video Patera,” ujar Evita Maharani.

Selain itu Evita maharani mengaku senang dapat mengikuti perlombaan ini dan bersyukur memperoleh juara pertama pada perlombaan poster.

“Perlombaan ini sangat berkesan dan menambah pengalaman, baik dari awal ketika mencari materi, mulai memikirkan desain dan konsep poster, sampai tahap revisi dan pengumpulan poster, kami merasa, selain mengikuti perlombaan ini, juga mendapatkan pemahaman baru tentang kesehatan mental dan ruang hijau, syukur alhamdulilah, selain mendapatkan pemahaman baru, kami juga bisa menyabet gelar juara”, ujar Evita mewakili timnya.

Evita juga berharap dari perlombaan ini dengan ilmu didapatkan dan informasi yang tertuang dalam poster memberi manfaat dalam kehidupan sehari-hari, baik bagi anggota tim maupun orang yang membaca poster tersebut.

Silvia Yuliansari Asril / HUMAS / Istimewa