Rabu, 07 Desember 2022
Sekolah Menengah Pertama

SMP Negeri 4 Pakem Terus Tradisi Juara Pada Kancah Nasional

SMP Negeri 4 Pakem Terus Tradisi Juara Pada  Kancah Nasional

Raizza Talitha Araminta dan Kemas Hafiz Aryatama Madova sebagai perwakilan dari SMP Negeri 4 Pakem berhasil memborong medali pada Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) 2022 bidang IPS. Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) merupakan kompetisi sains berskala nasional sebagai wadah untuk mengasah minat, mengukur potensi, serta mencetak peserta didik tangguh dan berprestasi di bidang sains dari seluruh Indonesia.

Foto : Para medalis KSR 2022, Raizza Talitha Araminta dan Kemas Hafiz Aryatama Madova.

Foto : Para medalis KSR 2022, Raizza Talitha Araminta dan Kemas Hafiz Aryatama Madova.

Dalam kompetisi ini, tahap yang harus dilewati oleh peserta adalah Regional Round dan National Round. Raizza dan Kemas berhasil menjadi peserta terbaik bidang IPS di Daerah Istimewa Yogyakarta, sehingga mereka dapat maju ke National Round untuk melawan peserta dari berbagai provinsi. National Round merupakan tahapan seleksi terakhir dari rangkaian kegiatan KSR 2022. Raizza berhasil mendapatkan medali emas dan Kemas berhasil mendapatkan medali perunggu.

“Kami bangga dapat kembali meraih medali. Ya, kami memang selalu mendorong peserta didik untuk mengikuti berbagai kompetensi. Hal ini sebagai langkah nyata kami untuk menggali potensi serta membangkitkan semangat belajar peserta didik”, ujar Bapak Ponidi selaku Kepala SMP Negeri 4 Pakem.

Prestasi ini melanjutkan koleksi kejuaraan pada tahun-tahun sebelumnya. Semoga ini bisa menjadi dorongan bagi peserta didik lain yang berkesempatan untuk mengembangkan diri melalui berbagai kompetisi. Selamat atas prestasinya, Pradnyasiwi Jaya!