Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Untirta Delegasikan Mahasiswa Teknik Industri Ikuti Ergocamp 2022

Untirta Delegasikan Mahasiswa Teknik Industri Ikuti Ergocamp 2022

Sejumlah mahasiswa Jurusan Teknik Industri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berpartisipasi pada ajang Ergonomics Students Camp and Paper Challenge (ERGOCAMP) tahun 2022 yang dilaksanakan di Anyer, Banten pada tanggal 11 – 12 November 2022. Agenda tahunan yang diselenggarakan di bawah naungan Perhimpunan Ergonomi Indonesia ini membuka kesempatan silaturahmi dan diskusi antarmahasiswa Teknik Industri se-Indonesia, khususnya bidang Ergonomi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tahun ini, mahasiswa Teknik Industri Untirta mengambil peran sebagai host dalam penyelenggaraan Ergocamp 2022. Adapun co-host yang turut membantu penyelenggaraan acara ini merupakan perwakilan mahasiswa Universitas Bina Nusantara, Universitas Serang Raya dan Universitas Tarumanegara.

Setidaknya 106 orang dari 18 perguruan tinggi di Indonesia yang terdiri dari 28 tim berpartisipasi pada acara bertema “Peran Ergonomi Pasca Pandemi: Kesadaran Terhadap Keselamatan Kerja Untuk Meningkatkan Produktivitas” ini. Perguruan tinggi tersebut di antaranya, yakni Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Pasundan, Universitas Indonesia, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Widyatama, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Gunadarma, Universitas Jendral Soedirman, Politeknikk Akademi Teknik Industri Makassar, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Bina Nusantara, Universitas Serang Raya, Universitas Diponegoro, Universitas International Semen Indonesia, dan Universitas Brawijaya.

Acara terselenggara lancar dengan sejumlah rangkaian kegiatan, yakni seminar yang menghadirkan tiga pemateri dari unsur pemerintahan, perusahaan, dan akademisi, serta berbagai perlombaan seperti lomba poster, lomba essay, lomba debat ergonomi, dan Si Paling Ergonomi.