Selasa, 07 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Guna Mendukung Capaian Data IKU 6, Tim Pokja Kersama adakan Pelatihan Sistem Informasi Kerjasama (SIKERMA)

Guna Mendukung Capaian Data IKU 6, Tim Pokja Kersama adakan Pelatihan Sistem Informasi Kerjasama (SIKERMA)

Serang – Tim Pokja Unitrta adakan pelatihan Sistem Informasi Kerjasama (SIKERMA) Guna Mendukung Data IKU 6 pada hari Jum’at (26/04) di Ruang Student Center kampus Sindangsari. Agenda tersebut bertujuan untuk mendukung capaian data IKU 6. Hadir dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Alfirano, ST., MT., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Tubagus Bahtera Rohimudin, SE., M.Si selaku Kabiro BAKK Untirta, Ratih Purnamasari, SE., M. Akt  selaku Ketua Pokja Kerjasama beserta staf kerjasama dan para Operator Sikerma di lingkungan Untirta.

Dalam sambutannya Kabiro BAKK menyampaikan bahwa pasca rotasi sesuai SOTK yang baru, bulan ini saatnya pelappran IKU. “Bidang kerjasama ini punya peran penting dari semua IKU karena IKU tidak terlepas dari kerjasama, dengan pertemuan ini, harapannya singkronisasi pelaporan sikerma untuk keterisian IKU 6”

Prof. Dr. Alfirano, ST., MT., Ph.D. juga menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama harus menunjang kegiatan tridharma, kemudaian capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan yang ada dalam renstra Universitas Fakultas dan unit-unit lain, juga harus menunjang capaian akreditasdi prodi ataupun institusi yang sedang berjalan.

“untuk memudahkan kita membaca atau melihat hasil hasil kerja kita, untirta telah menciptakan SIKERMA sistem informasi kerjasama untuk memudahkan kita memantau status kerjasama baik di tingkat Fakultas, unit maupun Uuniversitas”

Dalam kegiatan ini, Prof. Alfirano juga menyampaikan untuk menyamakan pemahaman para operator sikerma tentang bagaimana cara mengupload yang baik dan benar data-data kerjasama ke sikerma

“perlu dukungan kita bersama untuk membuat itu berjalan dengan baik, peran operator sikerma sangat penting, bagaimana kita memiliki etalase kerjasama yang bagus yang berkualitas tergantung dari para iperator sikerma” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar aplikasi Sikerma yang disampaikan oleh Zakky Bunyanum Marsus, M.Pd. staf kerjasama Untirta (IHS/AAP)