Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UTBK Hari Keempat: Hampir 99 Persen Peserta Hadir, Pelaksanaan Lancar di Berbagai Lokasi

UTBK Hari Keempat: Hampir 99 Persen Peserta Hadir, Pelaksanaan Lancar di Berbagai Lokasi

Serang,- Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memasuki hari keempat pada tanggal 4 Mei 2024. Ujian tersebut dilaksanakan di enam lokasi yang berbeda, termasuk Kampus Sindangsari, Kampus Pakupatan, Kampus Kepandean, Kampus Cilegon, Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Palima, dan Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang.

Prof. Dr. H. Aan Asphianto, Direktur Pascasarjana Untirta, yang tengah melakukan monitoring di Kampus Sindangsari, menilai bahwa pelaksanaan hari keempat berjalan lancar dan hampir 99 persen peserta hadir. Di beberapa lokasi ujian, seperti Pusda Info, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Hukum di Kampus Sindangsari, pelaksanaan UTBK berlangsung dengan baik. “Pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Fasilitas, kenyamanan, serta pengawasan terlaksana dengan baik,” ucapnya.

UTBK SNBT hari keempat diikuti oleh sekitar 1000 orang di kampus Untirta, 80 orang di kampus UIN SMH, dan 630 orang di kampus UMN. Ujian dilaksanakan dalam dua sesi, yakni pada pagi hari pukul 7.15-10.30 WIB dan pada siang hari pukul 13.00-16.15 WIB. (PPVA/AAP)