Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pelaksanaan UTBK Untirta Hari Kelima, Berjalan lancar dan terkendali

Pelaksanaan UTBK Untirta Hari Kelima, Berjalan lancar dan terkendali

Serang – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari kelima berjalan lancar. Sama dengan pelaksanaan ujian hari ke empat, ujian hari kelima juga diikuti oleh 1.710 peserta dan dilaksanakan di 6 lokasi ujian, yaitu Kampus Untirta Sindangsari, Kampus Pakupatan, Kampus Kepandean, Kampus Cilegon, Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Palima, dan Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang.

Prof. Wahyu Susihono, Koordinator Monev SNBT Untirta yang sedang melakukan pemantauan di Fakultas Teknik Untirta, menilai pelaksanaan UTBK berjalan sesuai SOP dengan lancar. Penggunaan dua ruang laboratorium komputer dengan kapasitas 60 peserta di Fakultas Teknik Untirta dinilai sudah memadai, tanpa adanya kendala yang signifikan. Prof. Wahyu juga menyoroti pentingnya pembaruan fasilitas laboratorium di masa mendatang.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang 4, Prof. Dr. Alfirano, yang melakukan pemantauan di Kampus Untirta Kepandean, mengamati bahwa pelaksanaan UTBK di sana juga berjalan lancar. Meskipun ada satu peserta yang absen pada sesi pagi, namun secara keseluruhan, pengawasan dan infrastruktur ujian di Kampus Kepandean dinilai baik.

Dr. Rusmana, Wakil Rektor bidang 1 yang berkunjung ke UMN, juga memberikan penilaian yang positif terhadap fasilitas ujian di sana. Dengan hampir seluruh peserta hadir, fasilitas yang memadai, serta kerjasama yang baik dengan UMN, diharapkan UTBK dapat terus berjalan lancar hingga selesai. Dr. Rusmana juga menekankan pentingnya persiapan, koordinasi, dan pengawasan dalam melaksanakan ujian UTBK.

Beliau juga menyatakan harapannya bahwa kerjasama dengan UMN dapat dipertahankan mengingat banyaknya peserta yang berasal dari wilayah sekitar Tangerang, Jakarta, bogor dan sekitarnya. Semoga dengan lokasi ujian yang strategis, UTBK dapat menarik minat peserta dari luar Serang untuk ikut serta di Pusat UTBK Untirta. (PPVA/AAP)