Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pelaksanaan UTBK SNBT Gelombang I Hari Kedua Berjalan Kondusif

Pelaksanaan UTBK SNBT Gelombang I Hari Kedua Berjalan Kondusif

Serang,- Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) Gelombang I hari kedua, Selasa (2/5) di Pusat UTBK Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diikuti kurang lebih oleh 1000 orang peserta.

UTBK SNBT dilaksanakan di Kampus Sindangsari, Kampus Pakupatan, Kampus Kepandean, Kampus Cilegon, Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Palima, serta di Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang, Ujian ini terbagi menjadi beberapa bagian tes, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS), Literasi dalam Bahasa Indonesia, Literasi dalam Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika.

Dr. Helmi Yazid, SE., M.Si, yang tengah melakukan monitoring di Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, menyampaikan bahwa proses UTBK disana berjalan lancar. “Alhamdulillah, setelah saya amati sejak pagi, pelaksanaan UTBK berjalan lancar dan kondusif,” ucapnya. Mulai dari pengawas, teknisi, hingga Penanggung Jawab Lapangan (PJL), semuanya telah melaksanakan SOP dengan baik.

UTBK-SNBT dilaksanakan dalam dua sesi, yakni pada pagi hari pukul 7.15-10.30 WIB dan pada siang hari pukul 13.00-16.15 WIB. Sebelum memasuki ruangan, setiap peserta melewati pemeriksaan keamanan menggunakan detektor logam. “Prosedur pengecekan yang dilakukan sudah baik sekali. Mudah-mudahan kekurangan yang ditemukan di lapangan bisa menjadi perbaikan,” ucapnya. (PPVA/AAP)