Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Malam Grand final dan Penganugerahan Duta UNJ 2022: Mutiara di Khatulistiwa

Malam Grand final dan Penganugerahan Duta UNJ 2022: Mutiara di Khatulistiwa

Humas UNJ, Jakarta- setelah satu tahun mengabdi untuk unj tepatnya di bawah koordinasi kantor humas dan Informasi publik, duta unj 2021 regenerasi. Malam yang Panjang dan berkesan, sorot lampu mengarah kepada duta unj 2022 untuk tampil dan unjuk gigi, pada malam grand final dan penganugerahan duta Universitas Negeri Jakarta 2022.

Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat, 18 November 2022 bertempat di Ballroom lantai 8 Hotel Utc UNJ by Naraya. Acara juga disiarkan lewat YouTube UNJ Official. Acara ini juga melibatkan 3 dewan juri, antara lain ada Dr. Totok Bintoro selaku wakil rektor bidang perencanaan dan kerja sama, Linda Zakiyah, M.Pd selaku keta Dharma Wanita UNJ, dan terakhir Nitya Paramita Suwandi, S.H. dari Puteri Indonesia terfavorit tahun 2022.

Dalam malam ini juga, Turut dihadiri oleh Rektor UNJ, Wakil Rektor bidang perencanaan dan kerja sama, para dekan dan wakil dekan 3 di lingkungan UNJ, Sekretaris Universitas, kepala dan kepala divisi kantor humas unj. untuk tamu dari luar dihadiri oleh para orang tua finalis, para delegasi duta dari kampus-kampus yang ada di Jabodetabek dan Banten.

Acara dibuka lewat pementasan bakat masing-masing Finalis Duta UNJ 2022 yang dijadikan pertunjukan apik dan mengundang tepuk tangan bagi penonton yang hadir. Dilanjutkan laporan acara oleh Heryanti Utami, MM.Par selaku kepala kantor Humas dan Informasi Publik “Duta Unj merupakan bentuk representasi mahasiswa Unj yang dipilih dari 8 fakultas. Sejak tahun 2012 duta UNJ selalu bekerja keras menjadi garda terdepan UNJ, di bawah koordinasi kantor humas dan Informasi publik. Hingga saat ini mereka berperan penting dalam memberikan citra positif UNJ dimata publik, dan selalu mendukung kegiatan universitas yang ada di dalam maupun di luar kampus. Sebaran finalis duta UNJ 2022 paling banyak dari FBS 7 finalis, FIP, FE dan FIS masing-masing 3 finalis, terakhir FT dan FPPsi masing-masing 1 Finalis.

Foto Ketika Heryanti Utami, MM.Par. ketika menyampaikan laporan acara

Adapun contoh yang nyata dari peran duta selama ini, antara lain pada tahun 2021 PPID UNJ berhasil memperoleh kategori menuju Informatif. kemudian pada tahun ini, tahun 2022 mendapat dua penghargaan yaitu bronze winner pada kategori pelayanan Informasi publik sub kategori laporan pelayanan Informasi publik dan kategori media internal sub kategori video profil. atas beberapa raihan yang dicapai kantor humas dan Informasi publik tersebut. Tentu tidak lepas dari peran dan dukungan duta unj.

“Kantor Humas dan Informasi publik merupakan candradimuka bagi para duta, sedangkan duta diibaratkan sebagai Mutiara sesuai dengan tema pemilihan duta UNJ, “Mutiara di Khatulistiwa” yang Namanya Mutiara, sebelum menarik dan memikat mata yang memandang tentu harus dipoles dan diasah berkali-kali agar terlihat indah dan bernilai tinggi bagi mata yang memandangnya” ucap Heryanti utami, MM.par dalam laporannya.

Foto ketika sesi apresiasi sponsor

Prof. Komarudin menyampaikan juga dalam sambutannya, kami sangat bangga terhadap acara ini, terhadap apa yang finalis tampilkan tadi. Penampilan mereka begitu abgus dan saya sangat begitu kagum tanpa celah atas performa yang luar biasa.

“Sebenarnya para pimpinan itu bukan menilai dalam pemilihan duta kali ini, tetapi kami ingin berkontribusi, karena kita ingin duta-duta yang dihasilkan benar-benar menjadi duta UNJ, sebagai representasi kehebatan UNJ.” tutup Prof. Komarudin dalam sambutannya.

Penampilan Para Finalis Duta UNJ 2022

Acara berlanjut sampai pada inti acara yaitu penganugerahan Duta UNJ 2022, berikut untuk daftar pemenang:

Juara 1 Duta UNJ 2022 : M. Fachrendy Fiqih R. (FIS) & Michelle Marieta S (FBS)
Wakil 1 Duta UNJ 2022 : Ahmad Farhani (FIP) & Fadia Velinda (FIP)
Wakil 2 Duta UNJ 2022 : Ridho Fadilah (FBS) & Zalfa Syauqina (FPPsi)
Harapan 1 Duta UNJ 2022 : Abdul Azis (FBS) & Dwita Andhini (FIP)
Harapan 1I Duta UNJ 2022 : M. Teuku Luthfi Fazli (FIS) & Paramitha Putri N (FBS)
Harapan III Duta UNJ 2022 : Nanda Fadhli (FIS) & Putri Rezeky (FT)
Duta Informasi UNJ 2022 : M. Rizky Hafrizal (FBS) & Diana Puspitasari (FE)
Duta Pendidikan UNJ 2022 : Danendra Daniswara (FE) & Thriza Maida (FBS)
Duta Persahabatan UNJ 2022 : Rafi Syahid (FBS) & Nur Syifa  (FE)