Minggu, 27 November 2022
Perguruan Tinggi

Persiapan Pomnas XVIII Tahun 2023, Bapomi Banten Rencanakan Selekda di Tahun Mendatang

Persiapan Pomnas XVIII Tahun 2023, Bapomi Banten Rencanakan Selekda di Tahun Mendatang

Padang,-Bapomi Banten mengirimkan atlet dari empat belas Cabor hanya tujuh Cabor yang di ikuti (Volleyball, Basketball, Bulutangkis, Pencaksilat, Taekwondo, Karate dan Atletik) pada Pomnas XVII tahun 2022 di UNP, Padang, Sumbar. Pada pelaksanaannya, sampai pada Jumat (25/11/2022), perwakilan atlet Banten sudah menyumbangkan beberapa emas, perak serta perunggu dan pada pertandingan selanjutnya akan bertanding pada final Bulutangkis, silat, Karate dan basket.

Ketua Bapomi Banten sekaligus Wakil Rektor III Untirta, Dr. Ir. H. Suherna, M.P., mengatakan, bagi yang akan bertanding mudah-mudahan dapat emas dan di sisi lain Pomnas XVII di UNP ini sangat luar  biasa pelaksanaannya. “Kegiatan di UNP ini diikuti oleh semua perguruan tinggi di Indonesia, dan semoga di tahun mendatang bisa lebih semarak lagi,” Dan ada beberapa Cabor yg ikut bertanding belum mendapat medali, tetapi patut kita apreasi juga karena telah masuk 8 besar dan 4 besar dari 30 perguruan tinggi yg ikut pomnas tersebut,” tuturnya.

Kemudian untuk pelaksanaan Pomnas XVIII tahun 2023 mendatang yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan ia menginginkan adanya seleksi daerah (selekda) atlet dan pomda.

“Tentunya untuk evaluasi terkait dengan pelaksanaan Pomnas, kita harus mempersiapkan diri terus, terutama soal anggaran,” ujarnya.

“Karena kebetulan sekali kita bentrok dengan Porprov ditahun ini sehingga optimalisasi  tentunya di Kalsel harusnya full dan anggaran sudah siap, kedepan  harapannya Banten mulai naik peringkatnya (maximal).” tambahnya.

“Harus ada selekda, walaupun sudah melakukan pomda tapi di tahun selanjutnya selekda, syukur-syukur ada anggaran buat pomda untuk menjaring atlet yang potensial yang bisa membawa harum nama Banten,” terangnya.(TMA/AAP/VDF)