Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Dasar

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU DAN KARYAWAN, MI SANANUL ULA DARAMAN ADAKAN PELATIHAN MENULIS BERITA

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU DAN KARYAWAN, MI SANANUL ULA DARAMAN ADAKAN PELATIHAN MENULIS BERITA

Bantul (29/11), MI Sananul Ula Daraman mengadakan pelatihan menulis berita untuk meningkatkan kompetensi guru dan karyawan. Pelatihan dilaksanakan pada hari Selasa, 29 November 2022 di aula pondok pesantren madrasah tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh segenap guru dan karyawan serta perwakilan dari sekolah/madrasah di lingkungan LP. Ma’arif NU Piyungan dengan total peserta 45 orang.

Narasumber pelatihan ini adalah Drs. H. Ahmad Luthfie, MA yang merupakan Wakil Pimpinan Redaksi Kedaulatan Rakyat. Pelatihan dimulai pada pukul 09.30 Wib dengan rangkaian acara: pembukaan, Indonesia Raya, sambutan Kepala Madrasah, Penyampaian Materi dan tanya jawab, serta diakhiri dengan penutup pada pukul 12.00.

Ridwan selaku Kepala Madrasah mengungkapkan “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan memberikan bekal kepada guru dan karyawan dalam menulis berita tentang kegiatan kemadrasahan di berbagai media sebagai bagian dari publikasi madrasah”

Sedangkan Ahmad Luthfie selaku narasumber menjelaskan tentang kaidah, unsur-unsur, dan sifat-sifat dalam menulis berita. “Unsur-unsur dalam menulis berita setidaknya harus memenuhi jawaban dari 6 pertanyaan, yaitu 5W 1H (what, who. when, where, why, dan how)” ungkap Luthfie.* (Rid)