Senin, 06 Mei 2024
Sekolah Dasar

Syawalan Keluarga Madrasah, MI Sananul Ula Silaturrahmi ke Sesepuh

Syawalan Keluarga Madrasah, MI Sananul Ula Silaturrahmi ke Sesepuh

Senin 22/4/2024 MI Sananul Ula mengadakan kegiatan Syawalan. Bentuk kegiatannya yaitu halal bihalal dengan santri, guru-karyawan madrasah, dan kasepuhan. bersilaturrahmi ke sesepuh madrasah. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan ikatan kekeluargaan madrasah, menjaga hubungan baik dengan tokoh Masyarakat dan kasepuhan, serta memberikan motivasi melalui arahan tokoh dan kasepuhan.

Dalam pelaksanaannya, santri masuk pada pukul 07.00 dan diarahkan menuju halaman untuk dilaksanakan halal bihalal dengan guru-karyawan madrasah. Setelah acara halal bihalal guru karyawan dengan santri selesai, santri diarahkan kembali ke kelas masing-masing untuk melaksanakan halal-bihalal internal kelas dan dilanjutkan kerja bakti membersihkan ruangan kelas. santri dipulangkan pada pukul 09.00 WIB.

Senin 22/4/2024, acara syawalan madrasah bersamaan dengan acara syawalan PGRI. guru anggota PGRI dipersilahkan mengikuti kegiatan PGRI, sedangkan sisanya diarahkan untuk mengikuti syawalan madrasah. Rute Syawalan rencananya dimulai dari arah timur dan berakhir di arah barat. Namun dalam pelaksanaannya sangat fleksibel karena saat dihubungi terkadang tokoh yang hendak di datangi sedang tidak di rumah sehingga kemudian di datangi di akhir.