Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

RAPAT KOORDINASI KOMITE SEKOLAH

RAPAT KOORDINASI KOMITE SEKOLAH

Kalianda (16/06/2023) SMK Negeri 2 Kalianda mengadakan rapat komite dengan mengundang orang tua/wali peseerta didik SMK Negeri 2 Kalianda kelas X dan XI semua program keahlian. Rapat komite ini diselengarakan di RPS SMK Negeri 2 Kalianda dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kalianda, Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Komite serta jajaran.

Pada rapat komite kali ini dibahas mengenai pelaporan, sosialisasi dan musyawarah kegiatan dan anggaran sekolah untuk tahun pelajaran 2022/2023. Selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kalianda, Bapak Nyoman Mister, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu orang tua/wali peserta didik SMK Negeri 2 Kalianda kelas X dan XI yang telah berkenan hadir untuk mengikuti Rapat Koordinasi Komite Sekolah.

Dalam sambutnya beliau juga menyampaikan tentang prestasi SMK Negeri 2 Kalianda di tahun pelajaran 2022/2023, Prestasi dibidang akademik maupun dibidang non-akademik. Di bidang akademik, pada tahun 2023 SMK Negeri 2 Kalianda sebanyak 12 Siswa di terima di perguruan tinggi melalui jalur SNBP/masuk perguruan Tinggi tanpa Test. Dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Juara 1 Bidang Lomba Auto Mobile Technology, Juara 1 Web Technologies, Juara 2 Design Graphic Technology. Untuk FL2SN Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Juara 1 Solo song.

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kalianda, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komite SMK Negeri 2 Kalianda bapak Jonizar, SE. Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan beberapa hal yaitu diantaranya terkait dengan prestasi dan program sekolah SMK Negeri 2 Kalianda. beliau menyebutkan bahwa SMK Negeri 2 Kalianda merupakan sekolah yang telah menorehkan banyak prestasi baik. Beliau juga menyebutkan SMK Negeri 2 Kalianda merupakan SMK Pusat Keunggulan.

Dan kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab/diskusi bersama para orang tua/wali peserta didik SMK Negeri 2 Kalianda. Dalam sesi tanya jawab/diskusi Orang tua mendukung kegiatan ada di SMK Negeri 2 Kalianda. Salah satu orang tua merasa bangga merasa senang dengan keberhasilan anaknya sebagai siswa SMK Negeri 2 Kalianda yang tadinya kurang disiplin, menjadi lebih disiplin. dan ekstrakurikulernya meningkat dan dukungan dukungan seperti ini sangat diharapkan oleh SMK Negeri 2 Kalianda dan mudah mudahan hal ini akan berkesinambungan dan terus meningkat.

Kemudian juga ditekankan kepada orang tua agar mendukung program program ke depan. Keterkaitan dengan pendisiplinan taruna dan taruni di SMK Negeri 2 Kalianda karena ini karena ini adalah merupakan sebuah tuntutan dari dunia industri karena SMK Negeri 2 Kalianda bekerja sama dengan perusahaan perusahaan di dalam ataupun di luar negeri. Mudah mudahan saja rapat pada hari ini akan membuahkan hasil yang diharapkan.

Reportase : SUTRISNO, S.Kom, dan Hasil Wawancara dengan Waka Humas dan Industri DR. Feriansyah,M.Pd