Minggu, 28 April 2024
Sekolah Dasar

Peringati Maulid Nabi, GTK MI Sananul Ula Awali Kajian Rutin Bulanan dengan Shalawatan

Peringati Maulid Nabi, GTK MI Sananul Ula Awali Kajian Rutin Bulanan dengan Shalawatan

Piyungan (30/9/2023) MI Sananul Ula menyelenggarakan kajian rutin GTK MI Sananul Ula dengan membaca shalawat al-Barzanji bersama guru karyawan madrasah. Kegiatan kajian dilaksanakan di rumah kepala madrasah dengan peserta seluruh guru karyawan beserta tim hadroh madrasah yang berjumlah sekitar lima puluhan orang.
Acara dibuka dengan shalawat pada pukul 09.30 lalu dilanjutkan dengan penguatan wawasan keagamaan oleh bapak Tri Haryanto, pengasuh pondok pesantren milik madrasah. Dalam mau’idzohnya Tri menekankan tentang sikap-sikap positif yang harus diteladani oleh umat islam. “Kepribadian Nabi Muhammad sungguh luar biasa. Akhlaknya sangat mulia sehingga disebut akhlak nabi adalah wujud interpretasi dari pengamalan nilai dalam al-Qur’an. Maka harus kita pelajari untuk kemudian kita teladani”, tuturnya.
Heri Priyanto, S.Ag selaku panitia menuturkan bahwa kajian untuk GTK memang dijadwalkan rutin setiap bulannya. “Setiap bulan kita adakan kajian rutin untuk GTK madrasah. Madrasah kami punya pondok, LPQ dan Madin, semuanya kita libatkan”, ungkapnya.