Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

AGRIBISNIS PERIKANAN SMK PUSAT KEUNGGULAN (SMK PK)

AGRIBISNIS PERIKANAN SMK PUSAT KEUNGGULAN  (SMK PK)

Kalianda (17/06/2023) SMK Negeri 2 Kalianda merupakan Sekolah Pusat Keunggulan pada program studi Agribisnis Perikanan.
Letaknya yg strategis dekat beberapa tambak udang dan hatchery/pembenihan udang serta dukungan dari Dunia Industri dan Kerja memberikan kemudahan siswa dalam melakukan pembelajaran dan Praktek Kerja Lapangan (PKL).
Penerapan prinsip BMW ( Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha) bagi alumni telah terbukti dengan tangan dingin pengajar di Agribisnis Perikanan telah berhasil mengentaskan anak didik nya untuk bekerja di berbagai perusahaan diantara nya :
PT. Central ProteinaPrima
PT. CJ Indonesia
PT. E-fishery
PT. Maju Tambak Sumur
PT. Citra Larva Cemerlang
Tak terhitung juga yang berwirausaha di berbagai bidang seperti industri olahan ikan. Produksi ikan hias. Jual beli ikan konsumsi dll
Beberapa alumni yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lampung dan Politeknik Lampung (Polinela).
Tersedianya sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang mendukung ditambah dengan kelengkapan sarana prasarana praktek yg dimiliki seperti kolam beton,mini hatchery, alat ukur kualitas air,mesin pencetak pakan mandiri serta sarana produksi olahan ikan maka belajar di Program Studi Agribisnis Perikanan sangat menjanjikan masa depan cerah. Sebagai bagian dari SMK Negeri 2 Kalianda kami mencetak tenaga unggul siap kerja yang terampil dan berkarakter. Bergabung lah bersama kami

Kontributor : Cici Masturoh, S.Pi