Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PMR SMAHA MENJADI DELEGASI DUTA KESEHATAN KOTA SEMARANG

PMR SMAHA MENJADI DELEGASI DUTA KESEHATAN KOTA SEMARANG

Kamis 1 Desember 2022, PMR SMAHA menjadi Delegasi Duta Kesehatan Kota Semarang sebagai AGEN REMPAH (Remaja Hebat Merubah Perilaku Hidup Sehat) yang diadakan di Rumah Gizi Pelangi Nusantara, Kota Semarang. 

Dalam kegiatan ini PMR SMAHA mengirimkan 4 orang anggota PMR sebagai perwakilan, yang beranggotakan Afiifah Nada Fajrin (XI IPS 2), Nisrina Dyandra Paramitha (XI MIPA 2), Atria Yaza Martabaya (XI IPS 1), dan Haydar Muhammad Zahid (XI IPS 1).

Kegiatan ini membahas masalah stunting pada anak balita dan membahas pajak daerah di Kota Semarang. Para agen REMPAH mendapatkan banyak informasi baru tentang masalah stunting tersebut, mulai dari faktor faktor penyebab stunting, jumlah keseluruhan masalah stunting di Kota Semarang, dan cara mengatasi nya. Selain itu, diperkenalkannya aplikasi pajak daerah Kota Semarang yaitu PAKDE SEMAR yang dapat membantu masyarakat dalam membayar pajak.

“Saya bersama teman saya mendapatkan banyak sekali ilmu, mulai dari tugas kami sebagai Agen REMPAH yang mempunyai tugas sebagai teladan pola hidup sehat. Saya sendiri sangat menyukai kegiatan ini, karena informasi yang saya dapatkan setelah kegiatan selesai sangat banyak. Salah satunya adalah bersyukur bahwa saya lahir di lingkungan yang bisa dibilang terhindar dari masalah STUNTING, hal ini juga membuat saya sangat bersemangat untuk membantu mereka yang terkena STUNTING atau mungkin penyakit-penyakit lainnya” – ucap Atria Yaza (XI IPS 1) sebagai salah satu agen REMPAH.

Penulis : Afiifah Nada (XI IPS 2)