Rabu, 08 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Meriahkan HAB Ke-77 Kemenag RI, MAN 2 Sleman Gelar Upacara Bendera

Meriahkan HAB Ke-77 Kemenag RI, MAN 2 Sleman Gelar Upacara Bendera

Sleman (MAN 2 Sleman)- Tepat pada Hari Selasa, 03 Januari 2023 merupakan peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia. MAN 2 Sleman menggelar upacara bendera bagi seluruh guru, pegawai dan peserta didik di halaman MAN 2 Sleman. 

Bertugas sebagai pembina upacara Waka Kesiswaan Muhammad Amin, M.Pd dan petugas upacara Organisasi Bidang Pleton Inti (Tonti) MAN 2 Sleman. Amin menyampaikan pidato Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada peringatan HAB Ke-77 Kemenag RI. “Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, tagline kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat menjadi tugas berat yang harus ditunaikan oleh seluruh ASN Kmeneterian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Sejatinya, kerukunan adalah syarat pembangunan nasiaonal, dan pembangunan membutuhkan stabilitas, dan dapat terwujud bila antarmasyarakat rukun dan damai.” 

Lebih lanjut, “Semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama serta harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.” 

Di akhir upacara bendera, MAN 2 Sleman memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah memakai pakaian adat nusantara secara rapi, lengkap dan sesuai dengan adat daerahnya. Sepuluh siswa-siswi tersebut ialah Sean Aaron (XI IPS 1), Rifaldi Herdian (XI Keagamaan), Muhammad Fachri (XI MIPA 3, Ikhwan Hanafi (XI Keagamaan), Ahmad Farid Husaini (XII Keagamaan), Zulayka Samantha (X MIPA 1), Athaya Makayla Anggraini (X MIPA 1) Aisya Wulan Sari (XI MIPA 2), Amelia Eka (XII MIPA 3) dan Melissa Putri Latifa (XII IPS 1). (Qoma)