Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Musik Angklung Meriahkan Rapat Wali Murid MTs Negeri 1 Lampung Tengah

Yukumjaya, MTs Negeri 1 Lampung Tengah – Untuk menjaga dan meningkatkan mutu iman dan takwa MTs Negeri 1 Lampung Tengah, mengadakan Rapat dengan wali / orang tua murid Kamis (25/8/2022).

Acara tersebut dimeriahkan dengan pagelaran musik angklung, dengan panduan lagu daerah yang membuat para hadirin sangat antusias.

Dalam penjelasannya, Bapak Kepala Madrasah, Lekat Rahman, M. Pd menjelaskan bagaimana peran wali murid untuk membantu dalam proses pendidikan. “Guru di Madrasah akan memberikan pelajaran di sekolah dan orang tua membantu pendidikan anak saat di rumah”, jelasnya.

Kemudian, aturan bagaimana anak adalah mengatur disiplin sekolah, mengadakan sholat Dhuha, serta dewan guru berharap bagaimana mengatur pemakaian android yang banyak selama ini menjadi masalah bagi anak, seperti perkelahian atau tindak asusila. Mohon kepada bapak dan ibu bagaimana juga mengontrol HP anak-anak, mengecek isi percakapan, karena beberapa waktu yang lalu, kami menemukan hal yang belum layak untuk di lihat oleh anak”, tambahnya.

Selain itu juga bagi wali kelas VII, dimana masa peralihan antara masa sekolah dasar (SD), ke sekolah lanjut perlu di bantu mengingatkan dan mengajarkan kedisiplinan, di mana saat kemarin masih dalam posisi transisi jadi perlu di biasakan. Salah satu orang tua siswa dalam sharing tanya jawab, berharap bagaimana penyelesaian jika ada masalah anak di sekolah, agar dapat di selesaikan di sekolah, pihak sekolahpun bagaimana responsif dan bertindak cepat jika terjadi kejadian anak yang masih memakai antribut MTs.

Di bidang Extrq kuliluler juga diadakan salah satunya seni musik dengan angklung serta seni tari, Seni tari daerah.
“Di bidang fisik di ajukan ruang kelas sejumlah tiga kelas, ruang BP yang dulunya tidak ada ruangan hanya nyempil sekarang sudah ada”, Tegas bapak kepala madrasah. Dalam bentuk fisik juga di perbaiki jalur listrik dengan menambah daya sehingga mampu mencukupi kebutuhan listrik.
“Di bidang literatur kami juga selalu menambah buku-buku perpustakaan untuk melengkapi dan mencukupi, agar lengkap, menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak”, Tambahnya.

Terobosan yang akan di buat kedepan adalah akan di buat aplikasi yang ter koneksi dengan orang tua siswa sehingga anak dapat di pantau absensinya.

Admin: Humas MTs Negeri 1 Lampung Tengah