Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Kegiatan Pelantikan Pramuka Siaga ke Penggalang MTs Negeri 1 Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2022/2023

Yukumjaya, MTs Negeri 1 Lampung Tengah – Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia. Dalam upaya meningkatkan kualitas gerakan kepanduan di gudep MTs Negeri 1 Lampung Tengah, telah dilaksankan pelantikan pramuka dari Siaga ke Penggalang.
Kegiatan pelantikan ini merupakan kegiatan pembinaan yang telah dilakukan secara terprogram di Gudep MTs Negeri 1 Lampung Tengah. Targetnya sangat jelas bahwa dengan melalui kegiatan ini akan lahir anggota-anggota Pramuka yang handal dan mampu berprestasi. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta telah mendapatkan pembekalan metal spiritual, fisik serta kemampuan kepramukaan.
Selaku Kamabigus bapak Lekat Rahman, M.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pramuka merupakan wadah pendidikan nyata, inilah pendidikan sejatinya, pramuka merupakan sarana untuk membuktikan sekaligus menerapkan teori-teori yang telah kita pelajari dalam kelas, terutama dalam aspek pengembangan karakter atau ahklak mulia siswa, sebagai contoh dalam pembelajaran kita belajar tentang tolong menolong. Dalam pramuka akan kita jumpai kenyataanya, kita belajar tentang jiwa pengorbanan dan lainya. Di pramuka kita dapat langsung mengaplikasikanya. Lebih jauh bapak Lekat menjelaskan bahwa kita harus mampu dan berhasil menabur prestasi diberbagai arena perlombaan. Oleh sebeb itu, kegiatan pelatikan pramuka ini diharapakan kedepanya dapat menjadi ajang bagi adik-adik sebagai penerus dan mampu menjalankan roda organisasi secara maksimal untuk kejayaan gudep MTs Negeri 1 Lampung Tengah, tegas bapak Lekat.

Admin: Tim Creator
Humas MTs Negeri 1 Lampung Tengah