Senin, 06 Februari 2023
Sekolah Menengah Atas

Peduli Bencana, Siswa SMAHA Adakan Bakti Sosial Bencana Banjir

Peduli Bencana, Siswa SMAHA Adakan Bakti Sosial Bencana Banjir

Aksi solidaritas siswa – siswi SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) Semarang dilakukan dengan melaksanakan penyaluran dana (SMAHA Peduli Bencana) dan kegiatan penyaluran bantuan tenaga kepada Pondok Pesantren Tas’hih Qur’an Ar-Rofi Rowosari, Tembalang, Semarang, pada tanggal 11 Januari 2023.

Musibah banjir pada tanggal 6 Januari 2023 tepatnya setelah sholat asar, mengakibatkan Pondok Pesantren Tas’hih Qur’an Ar-Rofi tergenang air setinggi dada orang dewasa. “Kejadian banjir ini diawali dengan hujan lebat disertakan angin,” tutur Ibu Dian Astri selaku Pengurus Pondok Pesantren Tas’hih Qur’an Ar-Rofi.

Beliau juga menceritakan bagaimana proses terjadinya banjir yang begitu cepat. Ketika air sudah menggenang setelapak kaki Ibu Dian bergegas mengenakan kerudung untuk bersiap evakuasi, tetapi saat Ibu Dian keluar dari rumah untuk melakukan evakuasi terhadap anak dan beberapa barang, air sudah naik sampai pinggang orang dewasa. “Jadi bener-bener arusnya kayak sungai arung jeram,” tambah Bu Dian.

Untuk itu, Smaha melakukan aksi solidaritas membantu para korban terdampak bencana banjir yang terdiri dari beberapa perwakilan organisasi seperti OSIS, Rohis, Askar, PMR dan juga DA. Para siswa beberapa guru pendamping menuju ke lokasi korban bencana. Setibanya di lokasi bencana, teman-teman perwakilan organisasi bergegas menyiapkan berbagai alat yang digunakan untuk bergotong royong membantu mengembalikan pemukiman warga dan juga Pondok Pesantren Tas’hih Qur’an Ar-Rofi seperti sedia kala. (Zaky-Humas OSIS)