Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Senam Pagi, Penguatan Jasmani

Men sana in corpore sano, sebuah ungkapan yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang. Individu yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan-kegiatan keseharian di banding seseorang yang kurang sehat. Salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan agar tubuh selalu sehat adalah dengan rutin melakukan olahraga.

Karena itulah, salah satu program wakil kepala sekolah bidang Humas Al Islam dan Kemuhammadiyahan di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta adalah kegiatan senam Jum’at Pagi. “Kegiatan senam pagi bertujuan agar seluruh warga SMA Muhammadiyah 1 Surakarta senantiasa sehat dan semangat dalam menjalankan tugasnya”, tutur Dra. Willys Sari liatiyani, M.Pd.

Kegiatan ini merupakan program sekolah yang wajib diikuti oleh seluruh warga sekolah, baik guru maupun karyawan, serta mahasiswa PPL yang saat ini sedang magang di sekolah. Senam dimulai pukul 06.00 pagi dengan dipandu oleh instruktur senam sekolah, ibu Ratri Kusumaningrum, S.Pd.

Senam Jum’at pagi kali ini dilaksanakan di halaman SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan diikuti oleh ibu kepala sekolah, Dr. Rahayuningsih, S.Pd., M.Pd., dewan guru, karyawan, dan juga seluruh mahasiswa PPL yang saat ini sedang praktek lapangan di sekolah.

Pagi ini, Jum’at 20 Januari 2023. Ibu Ratri Kusumaningrum, S.Pd. memilih senam aerobik untuk mengisi kegiatan,  Kegiatan dimulai tepat pukul 06.00 dan diakhiri pukul 06.45. setelah senam, seluruh warga sekolah sarapan di dapur dengan menu yang telah disediakan oleh sekolah. Selanjutnya seluruh bapak ibu guru segera mempersiapkan diri untuk mengajar.

Semoga dengan diawali senam pagi ini diharapkan agar seluruh warga SMA Muhammadiyah 1 Surakarta senantiasa sehat dan semangat dalam menjalankan tugasnya masing-masing.