Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1444 H SMK NEGERI 01 SEMARANG

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1444 H SMK NEGERI 01 SEMARANG

Peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW 1444 H di SMK Negeri 1 Semarang dilaksanakan pada hari jum’at, 24 Februari 2023 M atau 3 Sya’ban 1444 H   tepatnya di hall SMK Negeri 1 Semarang. Dengan tema yang di angkat pada peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini yaitu “menjadi Generasi milenial sejati dengan meneladani sifat Rasulullah Saw”. Susunan acara kegiatan tersebut dimulai dari pembukaan, Mujahadah, Shalawat Pembuka (Grup Rebana Al-Jadid), Hiburan, Pembacaan Al-Qur’an, Sambutan Plt. Kepala SMKN 01 Semarang, Shalawat, Tausiyah dan doa, dan acara terakhir shalawat penutup.

Memperingati isra’ mi’raj sama halnya dengan Kembali mengingat bagaimana kekuasaan Allah Yang Maha Agung atas dunia ini dan bagaimana sejarah shalat lima waktu pertama kali diperintahkan. al-Mukarom Drs. Kyai. H. Fahrurozzi, M. Ag dalam tausiyahnya, berpesan kepada para generasi milenial untuk “melatih kedisiplinan serta memanfaatkan umur dengan sebaik-baiknya, berkreasi dan berinovasi dalam hal positif, agar nanti dimasa tua tidak menyesal”.

Kyai. H. Fahrurozzi pun menyampaiakan pentingnya kita berakhlakul Karimah, sebagaimana yang dicontohkan Baginda Rasulullah SAW dalam dakwahnya. Karena dengan akhklak yang baik, akan berdampak pula pada tatananan kehidupan sosial masyarakat yang nyaman dan damai.

Selama acara berlangsung, seluruh warga SMK Negeri 1 Semarang, terutama para siswa-siswi sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Kepala sekolah pun berjanji bahwa acara peringatan isra’ mi’raj ini akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya, demi untuk mencetak generasi milenial yang berakhlak dan berkarakter yang mampu beradaptasi dan siap menghadapi tantangan zaman.

(Penulis : Isaroh, M.Pd.I, Tim HUMAS SMK Negeri 1 Semarang)