Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Strategi OSIS menghadirkan pengalaman berbeda lewat Pesantren

Strategi OSIS menghadirkan pengalaman berbeda lewat Pesantren

Program acara di DPR (Dunia Pelajar) Spesial Ramadhan pada Rabu 20 Maret 2024 kedatangan anggota OSIS Komisi A SMK Negeri 1 Semarang yaitu Athala dan Hafizh, dengan tema “Strategi OSIS menghadirkan pengalaman berbeda lewat Pesantren Ramadhan”.

Di bulan Ramadhan tahun ini OSIS Komisi A mengadakan Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh siswa-siswi SMK Negeri 1 Semarang pada tanggal 22 Maret – 28 Maret 2024, di dalam Pesantren Ramadhan sendiri banyak kegiatan yang akan dilakukan oleh siswa-siswi di antaranya Tadarus Al qur’an, dan khusus kelas 12 akan ada tambahan kegiatan Renungan dan Istiqosah, untuk siswi yang berhalangan nanti akan ada kegiatan tersendiri yang di bimbing oleh Bu Isaroh (Guru PAI SMK Negeri 1 Semarang).

Selain itu, Pesantren Ramadhan di SMK Negeri 1 Semarang akan di isi pemateri dari IZI (Inisiatif Zakat Indonesia).

Agar siswa-siswi tidak merasa bosan panitia Pesantren Ramadhan akan mengadakan ice breaking di sela-sela Pesantren Ramadhan dengan sambung ayat Al Qur’an.

Pesan dari Athala dan Hafizh untuk siswa-siswi SMK Negeri 1 Semarang “tetap selalu membaca Al Qur’an dan materi materi yang diberikan saat Pesantren Ramadhan, jangan sampai dilupakan baik dalam hati dan dalam pikiran untuk bisa dilakukan di hari-hari berikutnya.”

Eko Ananto, S.I.Kom (Tim Humas STEMSA)