Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Meraih Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan

Meraih Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan

Program BIRU “Bincang Guru” yang hadir setiap seminggu sekali menemani O’Listener di One Voice Radio. Pada Program BIRU “Bincang Guru” ini menghadirkan guru – guru dari SMK N 1 Semarang yang sangat Luar Biasa sebagai narasumbernya.
Pada edisi BIRU “Bincang Guru” 19 Maret 2024 Spesial Ramadhan kali ini mengahdirkan guru – guru Pendidikan Agama Islam yang ada di SMK N 1 Semarang sebagai narasumbernya. Sebagai awal dari BIRU “Bincang Guru” edisi Spesial Ramadhan ini menghadirkan “Ibu Isaroh M.Pd.I” sebagai narasumber pertama.
Ibu Isaroh, atau yang kerap di panggil dengan sebutan ibu Isa ini merupakan lulusan
Universitas Wahid Hasyim Semarang, yang mengampu mata pelajaran Agama Islam di SMK N 1 Semarang Sejak Desember tahun 2020.
Pada BIRU “Bincang Guru” kali ini, mengusung Tema “MERAIH KEMULIAAN DI BULAN SUCI RAMADHAN”.
Menurut Bu Isa, bulan suci ramadhan ini sangatlah istimewa bagi seluruh umat muslim karena di bulan suci ini dianjurkan oleh Allah SWT untuk berpuasa seperti yang ada dan sudah tercantum di surat Al Baqarah ayat 183, yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.
Ada pula Limpahan di bulan Suci ini sangat luar biasa dan kita sebagai umat muslim harus punya effort / usaha untuk mendapatkan pahala ampunan seperti, ibadah, berperilaku yang baik, dan melakukan kegiatan / hal – hal yang positif.
Puasa merupakan ibadah antara manusia dengan Allah SWT, namun kita juga harus menghiasi ibadah tersebut dengan kebaikan – kebaikan seperti halnya “Sedekah”. Sedekah tidak hanya dengan uang (jika tidak memiliki) tetapi cukup dengan senyum itu sudah termasuk “sedekah”. Tidak hanya itu jikalau kita memperbanyak sholat sunnah, niscaya Allah SWT akan memberi limpahan yang luar biasa kepada umatnya.
Talkshow kali ini, Ibu isaroh juga mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dapat dipertemukan di bulan suci ramadhan kali ini, dan beliau berpesan bahwa kita harus tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa dan mari kita bersama sama membenahi ibadah yang sebelumnya mungkin belum baik.

Eko Ananto, S.I.Kom (Tim Humas STEMSA)