Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Sekda Kota Semarang berikan materi Pembekalan Siswa memasuki dunia kerja

Sekda Kota Semarang berikan materi Pembekalan Siswa memasuki dunia kerja

Pembekalan sebelum memasuki dunia kerja sangatlah penting bagi siswa/i setelah lulus dari sekolah menengah atas ataupun sekolah menengah kejuruan yang bisanya banyak siswa/i nya berkeinginan besar untuk melanjutkan di dunia kerja.

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini SMK N 1 Semarang kedatangan tamu yang sangat Luar Biasa, yakni Kadisnaker Kota Semarang Dr. Sutrisno, SKM.,M.H.Kes” dan Sekda Kota Semarang Ir. Iswar Aminduddin, MT.

Beliau berdua sebagai pembicara pada Pembekalan Siswa memasuki dunia kerja yang dilaksanakan di Aula SMK N 1 Semarang, pada tanggal 20 Maret 2024.

Pembekalan ini sendiri diberikan kepada perwakilan dari siswa/i kelas 11 dan 12 SMK N 1 Semarang.

Para siswa/i diberikan arahan untuk kedepan nantinya setelah lulus sekolah. Mengingat pula tingkat pengangguran pada tahun 2020, 2021, dan 2022 yang ada di kota Semarang sempat meningkat. Namun pada akhirnya dinas Kota Semarang berupaya untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Semarang ini sendiri dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan keliling di berbagai sekolahan di Kota Semarang (SMK) Khususnya dan di cocokan dengan perusahan yang sesuai dengan keahliannya/ kemampuannnya. Sehingga tingkat angka pengangguran ini turun hingga 5,99%.

Kadisnaker kota Semarang Dr. Sutrisno, SKM.,M.H.Kes menegaskan bahwa saat ini perusahaan lebih melihat kompetensi seseorang bukan hanya melalui sertifikat yang dimiliki.

Sementara itu Sekda kota Semarang Ir. Iswar Aminduddin, MT. menjelaskan beberapa bekal yang harus dimikili untuk memasuki dunia kerja yaitu salah satunya memiliki Personal Branding.

Eko Ananto, S.I.Kom (Tim Humas STEMSA)