Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

Siapkan PTM Terbatas Kelas bawah SDN Serayu lakukan Fogging ruang kelas

Siapkan PTM Terbatas Kelas bawah SDN Serayu lakukan Fogging ruang kelas

Berbagai upaya preventif mencegah terjadinya resiko penyebaran berbagai penyakit ditengah pandemi covid-19 telah dilakukan SDN Serayu dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pemerintah melalui dinas pendidikan maupun satgas sebelum dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas diantaranya; melalui pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat serta dilakukan simulasi PTM dengan beberapa tahap. Pelaksanaan PTM di kota Yogyakarta tetap mengikuti perkembangan kondisi terkini yang saat ini menunjukkan kondisi baik dan tentunya diharapkan akan semakin membaik.

SDN Serayu juga mempersiapkan ruang kelas yang akan digunakan untuk pembelajaran tatap muka. Selain sarana kesehatan, alat tes suhu, tempat cuci tangan, sabun dan lainnya, serta penyemprotan disinfektan cair untuk luar ruangan, juga melakukan pengasapan di dalam kelas dengan disinfektan, mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan ruang kelas yang sudah lama tidak digunakan sehingga dikahawatirkan banyaknya sarang nyamuk yang juga menjadi kekhawatiran akan menyebabkan masalah baru yakni penyebaran penyakit demam berdarah. kekhawatiran tersebut juga disampaikan oleh orang tua siswa pada saat rapat musyawarah persiapan tatap muka bersama komite sekolah, forum kelas dan satgas covid-19.

Berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut guna menjalankan protokol kesehatan yang sejak awal menjadi prioritas sekolah. Mudah-mudahan kegiatan PTM di SDN Serayu dapat berjalan lancar, sukses dan terhindar dari berbagai macam penyakit dan marabahaya lainnya, Aamiin…YRA.