Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

MA MQ Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Hari ini tepat sepekan pembelajaran tatap muka diterapkan di MA Madrasatul Qur’an. Dimulai pada Rabu, 2 September 2020 kemarin, pembelajaran khusus kelas XII ini dilaksanakan secara tatap muka di dalam kelas. Sementara kelas X dan XI masih dengan pembelajaran daring.

Pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan protokol yang ketat. Kelas yang biasanya berisi 30-an siswa dipecah menjadi 2 kelas, sehingga per kelasnya ada 15 siswa. Dalam pengaturan tempat duduk, MA MQ juga menerapkan social distancing. Setiap siswa dibatasi jarak satu bangku satu sama lain. Antara guru dan siswa juga dipisahkan oleh kelambu plastik sebagai antisipasi penularan Covid-19.

Sebelum masuk kelas, setiap siswa dicek suhunya untuk memastikan siswa yang masuk kelas dalam keadaan sehat. Cuci tangan juga merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum masuk kelas. Siswa juga harus menerapkan social distancing satu sama lain. Tak lupa masker dan/ atau faceshield wajib dikenakan sebagai perlindungan diri.

Tak hanya siswa, para Bapak Guru juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Masker, faceshield maupun cuci tangan menjadi hal wajib.

Dengan mulainya pembelajaran luring ini, diharapkan para siswa menjadi lebih semangat belajar, terutama kelas XII yang akan mengikuti berbagai ujian, baik ujian nasional maupun ujian masuk universitas. Kegiatan pembelajaran tatap muka ini juga terus dimonitor dan dievalusi demi kenyamanan belajar dan keselamatan semua pihak.