Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA ISLAM HIDAYATULLAH GELAR PENGOBATAN GRATIS UNTUK WARGA DUSUN GEDONGAN, DESA NGESREPBALONG

<strong>SMA ISLAM HIDAYATULLAH GELAR PENGOBATAN GRATIS UNTUK WARGA DUSUN GEDONGAN, DESA NGESREPBALONG</strong>
Warga mendatangi stand pengobatan gratis.

SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) telah melaksanakan program Live In yang berlangsung mulai 7-11 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 11 SMAHA. Live In merupakan program tahunan sekolah. Program ini  bertempat di Dusun Gedongan, Desa Ngesrep Balong, Kec. Limbangan, Kab. Kendal. Selama lima hari, siswa-siswi kelas 11 SMA Islam Hidayatullah bertempat tinggal di rumah warga Dusun Gedongan, Desa Ngesrepbalong. Kami turut serta dalam kegiatan warga sehari-hari. 

Pada hari terakhir Live In yaitu pada 11 Maret 2023, SMAHA menggelar bazar pakaian murah, sembako murah, serta pengobatan gratis oleh dokter berpengalaman yang didatangkan sekolah. PMR SMAHA menggawangi kegiatan pengobatan gratis ini. Kegiatan ini mengundang banyak antusiasme warga yang memiliki keluhan dan riwayat penyakit dari berbagai kalangan usia. 

Pengobatan gratis ini diawali dengan pendataan nama serta usia warga Dusun Gedongan, Desa Ngesrepbalong. Setelah pendataan, dilakukan juga pengecekan tekanan darah dan berat badan warga. Warga dengan berbagai macam keluhan penyakit pun menyampaikan keluhannya dan diberi penanganan oleh dokter yang sudah berpengalaman. 

“Menurut saya kegiatan pengobatan gratis ini sangat membantu untuk warga di Dusun Gedongan, semoga bisa bermanfaat untuk banyak orang, dan kedepannya bisa melakukan kegiatan ini dengan lebih baik lagi,” ucap Afiifah Nada (XI IPS 2) yang merupakan salah satu anggota PMR SMAHA.

Penulis : Rena Aida, Siswa SMA Islam Hidayatullah.

Editor  : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.