Selasa, 19 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

“Bulan” Sang Putri Cantik SMANAR Berhasil Menoreh Prestasi di Ajang TELULAFEST 2023

Editor : ABI

(Smanar_News)_Salah Satu Siswi SMANAR, Kharisma Bulan Arrahmah (Bulan) berhasil mendapatkan juara 3 lomba RODOKU yang diadakan oleh Pusat Bahasa Universitas Telkom yang bertajuk Telkom University Language Festival (TELULAFEST) dengan mengusung tema “Embracing Creativity and Innovation through Languages”.

Festival ini diadakan dengan tujuan untuk memfasilitasi para pelajar agar terus berkreasi dan berinovasi seiring dengan meningkatkan kemampuan bahasa asing, salah satunya kemampuan berbahasa Jepang. Festival ini diselenggarakan secara online dan diikuti oleh 109 pelajar dari seluruh Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 12 Desember 2022 sampai dengan tanggal 28 Februari 2023.

Bulan, putri cantik SMANAR ini mengungkapkan perasaannya ketika diwawancarai oleh beberapa tim jurnalis SMANAR “Saya merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada awalnya saya merasa pesimis setelah melihat jumlah pesertanya yang cukup banyak yaitu 109 peserta tetapi saya tidak menyangka saya termasuk ke dalam 3 orang dari 109 peserta tersebut. Saya berharap keberhasilan saya ini dapat membantu saya untuk mengumpulkan sertifikat yang mampu mendongkrak saya untuk lolos dalam pendaftaran beasiswa kedepannya. Selain itu, dalam proses lomba ini saya dibantu oleh Ma’am Indah yang sebelumnya merupakan pembina Hikari dan saya juga dulunya merupakan salah satu anggota ekskul tersebut, saya harap dengan prestasi saya ini, teman-teman dan siswa siswi yang lain dapat lebih termotifasi untuk membesarkan kegiatan ekskul yang sangat unik ini” tutupnya. (Ayra, Bagas & Olivia)