Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Delegasi UAD Ikuti Muswil 3 ISMKMI di Surabaya

Delegasi UAD Ikuti Muswil 3 ISMKMI di Surabaya

Delegasi FKM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam Musyawarah Wilayah 3 ISMKMI di Surabaya (Foto: Istimewa)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengirimkan 4 delegasi dalam kegiatan Musyawarah Wilayah 3 Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (Muswil 3 ISMKMI) yang berlangsung di Asrama Haji Surabaya pada 24–27 Februari 2023. Keempat delegasi tersebut adalah Mupidah (Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesmas), M. Hifzul Mabrur (Badan Eksekutif Mahasiswa FKM), Karimatul Khalidah (Pengurus Wilayah), dan Dewi Aisyah (Pengurus Wilayah).

Muswil merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan untuk membahas, menetapkan, dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban Koordinasi (LPK), juga pemilihan koordinator wilayah dan wakil koordinator wilayah periode berikutnya. Tahun ini, muswil diselenggarakan oleh Airlangga Public Health Student Association (APHSA) sebagai tuan rumah.

Muswil 3 ISMKMI diikuti oleh kurang lebih 20 institusi yang tersebar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Bali. Adapun rangkaian kegiatan terdiri atas sidang pleno, lomba, dan kunjungan kampus.

Pada kesempatan tersebut, Karimatul Khalidah, salah satu delegasi UAD yang juga menjadi Kepala Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Wilayah 3 berhasil menyandang predikat pengurus dengan respons tercepat dan direktorat terbaik.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang bisa mewakili UAD dalam forum Muswil 3 ISMKMI. Tanpa dukungan dan kerja sama yang baik, saya tidak akan bisa meraih penghargaan dengan kategori pengurus dengan respons tercepat dan direktorat terbaik. Semoga hal-hal baik yang telah disepakati dalam kegiatan ini dapat menjadi pemantik semangat bagi teman-teman UAD yang akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional bulan depan,” tandasnya. (ish)

uad.ac.id