Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

UJIAN SEKOLAH BERBASIS KOMPUTER DI SMA NEGERI 8 KEPULAUAN TANIMBAR

 

 

Kepala SMA Negeri 8 kepulauan Tanimbar, Henderika P Pattian, S.Pd, M.Si, membuka dengan resmi kegiatan ujian sekolah Tahun Pelajaran 2022/2023 ditandai dengan peluncuran token. Ujian sekolah berbasis computer (USBK) di hadiri oleh seluruh guru dan 184 peserta didik dengan dua (2) program studi yaitu IPA berjumlah 128 orang dan IPS berjumlah 56 orang.

Kepada Humas Pattian menuturkan bahwa jumlah client yang sekolah siapkan sebanyak 70 unit dan itu tidak mencukupi sehingga meminta bantu bapak-ibu dan pegawai untuk meminjamkan laptopnya untuk digunakan selama ujian sekolah, karena dilarang mengunakan handphone. Menurut Pattian, menggunakan Handphone tidak maksimal dalam membaca soal, selain itu terjadi pengawasan silang di kota Saumlaki.
Diakhir sambutannya kepala SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar bepesan kepada 184 peserta didik untuk menunjukan integritas dalam mengerjakan setiap soal dengan baik, hadir disekolah 30 menit sebelum sesi pertama di mulai. Selain itu peserta didik dilarang membuka tab/jendela baru karena sudah di setting penggunaannya, jika membuka tab/jendela baru maka akan berdampak pada hasil kerja anda. Oleh sebab ibu dilarang untuk mengutak atik computer dengan tujuan tertentu ujar Pattian. redhumassmanpan