Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Inilah Sembilan Wisudawan Terbaik Pada Wisuda Ke-103 UNJA

Inilah Sembilan Wisudawan Terbaik Pada Wisuda Ke-103 UNJA

MENDALO,- Universitas Jambi menggelar Wisuda Ke-103 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, Sabtu (20/5/2023) bertempat di Gedung Balairung Kampus Pinang Masak Universitas Jambi Mendalo, kali ini UNJA resmi mewisuda sebanyak 1.369 orang wisudawan/ti dari jenjang program doktor, pascasarjana dan sarjana.

Dalam wisuda ke-103 ini, sebanyak 9 wisudawan berhasil meraih predikat wisudawan lulusan terbaik dan cumlaude di antaranya Varial Adhi Putra (Pascasarjana, Program Doktor Prodi Kependidikan) dengan IPK 4.00, Dinda Anggun Kurnia (Program Magister FKIP, Prodi Manajemen Pendidikan) dengan IPK 4.00, Liza Anggraini (FKIP, Prodi Administrasi Pendidikan, Deddy Romnan Rumapea (Fakultas Sains dan Teknologi, Prodi Sistem Informasi), Fryta Pramaishela Prihyono Puteri (Gakultas kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Prodi ilmu Kesehatan masyarakat), Muhammad Hafidz Fajri (Fakultas Peternakan, Prodi Peternakan), Muhammad Saifurrohman (Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum), Tazkia Noor El Houda (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Ekonomi Islam) dan Mardiah Ainun H (Fakultas Pertanian, Prodi Teknologi Hasil Pertanian).

Wisuda kali ini diikuti oleh jenjang Doktor sebanyak 18 wisadawan, Magister sebanyak 166 wisudawan, Profesi sebanyak 85 wisudawan, Sarjana sebanyak 1.079, Program Diploma (D3) sebanyak 5 dan Program Diploma (D4) sebanyak 16 wisudawan sedangkan jumlah wisudawan berdasarkan fakultas, yaitu FEB sebanyak 179 wisudawan, Fakultas Hukum sebanyak 100 wisudawan, Fakultas Pertanian sebanyak 192, Fakultas Peternakan sebanyak 55 wisudawan, FKIP sebanyak 445 wisudawan, FKIK sebanyak 267 wisudawan, FST sebanyak 86 wisudawan dan Pascasarjana sebanyak 45 wisudawan.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., mengatakan bahwasanya mulai hari ini wisudawan telah resmi menjadi alumni Universitas Jambi yang baru, untuk itu ia beharap wisudawan agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi yang telah ada.

“Selamat kepada wisuda kali ini mudah-mudahan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di Universitas Jambi dapat berguna baik bagi pengembangan diri maupun bagi kepantingan bangsa,” tutupnya.

Silvia Yuliansari Asril /HUMAS