Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Untirta Asesmen ASN Untirta untuk Persiapan OTK Baru

Untirta Asesmen ASN Untirta untuk Persiapan OTK Baru

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan EMPLOYABILITY ASSESSMENT pegawai ASN di Laboratorium Pusdainfo lt.2, Kampus Untirta, Sindangsari,  Kabupaten Serang, Jumat (26/5/2023). Kegiatan ini bertujuan melihat daya psikis pegawai sebelum adanya OTK baru.

Bagian Kepegawaian Untirta Tati Rahmawati mengatakan,  Soal asesmen disusun oleh bagian ‘Bimbingan Konseling’ FKIP Untirta. Yang bertujuan “Salah satu tujuannya dari kegiatan ini adalah Untuk memotret diri sejauh mana kecakapan kerja pegawai, seperti apa kinerjanya, bukan pertanyaan yang jawabannya benar atau salah, tetapi lebih ke jujur aja kita itu seperti apa adanya dengan memilih jawaban yang paling sesuai dengan diri kita,“katanya.

Peserta yg diikutsertakan adalah Tenaga Kependidikan Pegawai Negeri Sipil Untirta sebanyak 138 pegawai dengan pangkat golongan minimal III b ke atas, adapun pelaksanaannya dibagi ke dalam 2 sesi, sesi I pukul 08.30 s.d 09.30 dan Sesi ke-II pukul 10.00 s.d 11.00

Ada beberapa peserta yang berhalangan  mengikuti asesmen pada hari ini, sebagian dari mereka adalah yg dikarenakan sedang mendapat surat tugas perjalanan dinas dan lainnya, tetapi masih bisa dimungkinkan untuk mengikuti asesmen susulan sepanjang alasannya jelas dan dapat  diterima,”ujarnya.

Dengan adanya OTK baru bisa juga menjadi salah satu acuan dalam pemetaan pegawai dan penempatan pegawai. Karena dalam OTK baru bakal ada eselon 3 dan eselon 4

Harapannya mungkin kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara periodik sesuai ketentuan dan kebutuhan sehingga bisa untuk  meningkatkan kinerja pegawai, untuk memajukan dan pengembangan diri  pegawai juga.”ucapnya.(TMA/AAP/VDF)