Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Sebagai Madrasah Ramah Anak dan Disiplin Positif, MAN 2 Sleman Gelar Audiensi dengan DP3AP2KB

Sebagai Madrasah Ramah Anak dan Disiplin Positif, MAN 2 Sleman Gelar Audiensi dengan DP3AP2KB

Sleman (MAN 2 Sleman)- “MAN 2 Sleman sebagai madrasah ramah anak yang telah menerapkan disiplin positif harapannya ada pendampingan dari DP3AP2KB, dalam bentuk pelatihan, manajemen penanganan kasus, serta pendampingan psikolog bagi siswa,” tutur Kepala MAN 2 Sleman. 

Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd saat audiensi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) pada hari Rabu (31/05/2023) di Kantor Dinas DP3AP2KB, Tridadi, Sleman, Yogyakarta. 

Hadir dalam audiensi Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., Kepala Tata Usaha Sri Wulandari, S.E., M.M., Waka Humas Dra. Siti Zubaidah., Waka Sarana Prasarana Sobiran S.Pd., bersama Kepala Seksi DP3AP2KB, Sekretariat DP3AP2KB, Psikolog dan aktivis perlindungan anak Sleman. 

Pada kesempatan ini, Kasi DP3AP2KB menyampaikan dukungannya untuk MAN 2 Sleman. “Kami sangat mendukung apa yang telah dilakukan MAN 2 Sleman, ini menjadi madrasah pembuka yang telah bekerjasama dengan DP3AP2KB, serta MAN 2 Sleman layak mendapat predikat layak anak.”

Sekretariat DP3AP2KB juga menyampaikan, “Terkait masalah-masalah yang ada silahkan untuk diselesaikan di lingkup madrasah terlebih dahulu, keterlibatan Bimbingan Konseling (BK) dimaksimalkan, kalau tidak sanggup baru mengajukan surat ke Psikolog, serta diprogramkan untuk peningkatan kapasitas parenting bagi orang tua siswa juga komite.” 

Kegiatan audiensi berjalan lancar dengan suasana santai. Qoma)