Kamis, 16 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

MoU Kerjasama UMS Library Corner dengan SMA Muhiska

MoU Kerjasama UMS Library Corner dengan SMA Muhiska

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menandatangani kerjasama dengan Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surkarta. Kegiatan dilaksanakan di Perpustakaan SMA Muhammadiyah1 Surakarta dihadiri oleh kedua belah pihak. (Senin, 17 Juli 2023)

Adapun susunan acara penandatanganan MoU kerjasama meliputi pembacaan Tilawah Quran oleh Khadafi Indarto, menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah. Penandatanganan Naskah MoU kerjasama dan penandatanganan Berita acara Serah Terima UMS Library Corner. Dilanjutkan penyerahan Souvenir dari UMS ke SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama dari Kepala  SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr. Rahayuningsih, S.Pd., M.Pd. mengucapkan terimakasih dan mohon bimbingan serta arahan agar perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dapat menciptakan suasana lebih nyaman. “Semoga penandatanganan MoU kerjasama dapat menjadi berkah untuk SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan Perpustakaan Pusat Layanan Digital UMS. Terjalin kerjasama untuk meningkatkan pendidikan”. tambah beliau.

Sambutan kedua dari Kepala Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS, Maria Husnun Nisa, S.Sos., M.A. mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan usaha untuk meningkatkan literasi semangat membaca sebagai amanat sesama saudara kandung SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan Universitas Muhammadiyah Surakarta”. UMS library Corner menghibahkan 1 rak buku, karpet, tempat duduk dan beberapa buku. Kegiatan ini untuk dilaksanakan agar siswa SMA Muhammadiyah 1 Surakarta suka berkunjung ke perpustakaan.

Tim Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS melihat SMA Muhammadiyah 1 Surakarta sudah mempunyai modal yang cukup untuk mengikuti akreditasi perpustakaan agar mengetahui sejauhmana tingkat posisi perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

 Kegiatan diakhiri dengan fotobersama dan ramah tamah dengan dekorasi baru perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang tambah cantik dan nyaman. Semoga dengan penandatanganan MoU kerjasama dapat meningkatkan semangat untuk berkunjung ke perpustakaan.