Rabu, 15 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2023-2024

Kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2023-2024

Sabtu, tanggal 29 Juli 2023 SMKN 8 Jakarta mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2023/2024 yang bertempat di Aula SMKN 8 Jakarta.  Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Kepala SMKN 8 Drs. Dadan Sabrudin M.M kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Manajemen Sekolah hingga para wali kelas di masing-masing Konsentrasi Keahlian.  Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Komite SMKN 8 Jakarta Bapak Irawan.

Pada acara inti yaitu paparan program sekolah yang paparkan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang masing-masing yaitu kurikulum, kehumasan, prasarana dan sarana dan Kesiswaan. Bidang Kurikulum yang disampaikanoleh Ibu Titin Suhartini, MP.d menjelaskan mengenai kurikulum merdeka, projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), Jam KBM, Deklarasi Sekolah Laboratorium Pancasila. Bidang Kehumasan oleh Ibu Paryaningsih, MP.d memaparkan kegiatan Program PKL Siswa, 2. Program PKL / Magang Guru, Program MOU termasuk sinkronisasi kurikulum, Program BKK dan Program Kelas Industri. Bidang prasarana dan sarana oleh Bapak M. Maarif, MP.d memaparkan mengenai pemeliharaaan  prasarana dan sarana sekolah, pemeliharaan dan perbaikan gedung dan perawatan dan pembelian sarana dan prasarana sekolah dan terakhir dari bidang Kesiswaan oleh Bapak Dwi Sunanto, MP.d menjelaskan mengenai Tata Tertib Sekolah, termasuk penggunaan baju seragam hingga Kegiatan Estrakurikuler (Eskul).

Sesi terakhir adalah tanya jawab diantara pertanyaan yang disampaikan oleh perwakilan orangtua yaitu mengenai tata tertib, kegiatan eskul, buku paket hingga menanyakan mengenai praktik kerja lapangan.

Semoga dengan adanya sosialisasi Program Sekolah para orangtua atau walimurid mengenai dengan jelas program-program sekolah sehingga harapannya kolaburasi antara sekolah dengan orangtua murid dapat saling bersinergi untuk kemajuan Pendidikan SMKN khususnya di SMKN 8 Jakarta

Tim Publikasi SMKN 8 Jakarta