Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

89 Tim Meriahkan Turnamen Bulu Tangkis di Perhelatan Milad ke-65 Unisba

89 Tim Meriahkan Turnamen Bulu Tangkis di Perhelatan Milad ke-65 Unisba

Komhumas – Dalam rangka meyambut Milad ke-65, Unisba menggelar kegiatan olahraga bulu tangkis yang diikuti oleh civitas akademika Unisba. Kegiatan ini dibuka di GOR Cinde, Rabu (3/8) yang ditandai dengan serve pertama oleh Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H.

Koordinator Bidang Kegiatan Olahraga Milad ke 65 Unisba, Dr. Oji Kurniadi, Drs., M.Si. mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 89 tim yang merupakan dosen, tenaga kependidikan, dan pensiunan Unisba. Jumlah ini meningkat di banding tahun kemarin yang hanya mencapai 24 tim.

“Kegiatan Badminton ini diikuti oleh 89 pasang peserta, 28 pasang puteri dan 61 pasang putera. Tahun ini kam mengajak rekan-rekan pensiunan yang dari sisi Kesehatan masih mampu bermain. Semoga event ini bisa jadi momentum dalam menjaga silaturahmi,”ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan, selain menjadi wadah untuk menyalurkan hobi, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi agar Unisba semakin dikenal luas. Menurutnya, meskipun nama Unisba sudah dikenal banyak orang, civitas akademika Unisba tetap berkewajiban untuk mengumandangkan Unisba sebagai upaya untuk menjaga, merawat, dan membesarkan Unisba.

“Kondisi Unisba yang bisa sebebesar sekarang itu membutuhkan perjuangan dan tidak lepas dari peran seluruh cicvitas akademika Unisba. Sudah menjadi kewajiban bagi civitas akademika, baik yang masih mengabdi atau sudah pensiun untuk menjaga, membesarkan, dan merawat Unisba. Perlu diingat bahwa hidup dan matinya Unisba tergantung kita semua,”ujarnya.

Rektor berharap, seluruh peserta yang berpartisipasi bisa mengikuti kegiatan dengan riang dan gembira. Beliau berpesan agar seluruh peserta bisa mengikuti setiap pertandingan dengan mengikuti kaidah olahraga yakni menunjung tinggi sportivitas dan kejujuran.