Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

3iKB Unisba Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Kepada 110 Anak Karyawan

3iKB Unisba Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Kepada 110 Anak Karyawan

Komhumas – Sebanyak 110 orang anak yang merupakan putera dan puteri dari  tenaga pendidikan, cleaning service, dan satpam menjadi penerima dana bantuan pendidikan yang dihimpun oleh Ikatan Ibu-Ibu Keluarga Besar (3iKB) Unisba. Dana tersebut disalurkan kepada 110 anak dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA di Gedung LPPM Unisba, Sabtu (29/7).

Ketua Harian 3iKB Dr. Lina Jamilah, SH.,MH., mengatakan, pada kegiatan ini setiap siswa mendapatkan dana bantuan pendidikan yang berbeda, sesuai dengan jenjang pendidikan dan prestasi yang diraih. Untuk siswa SD, mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp. 850.000, kemudian untuk siswa SMP Rp. 950.000, sementara SMA 1.050.000. Selain itu, bagi siswa yang berhasil menorehkan prestasi di sekolah akan mendapatkan tambahan sebesar Rp. 150.000 sampai Rp. 500.000.

“Seperti tahun sebelumnya untuk jumlah sumbangan yang masuk memang didominasi oleh donatur dari internal kampus kurang lebih 80%. Sementara sisanya itu dari pihak eksternal antara lain Bank BSI Tamansari dan Dago, Bank Panin Dubai Syariah, BJB Syariah, BTN Syariah, Mega syariah, NISP Syariah,” ujarnya.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH., mengatakan, berbagi dengan sesama merupakan tindakan yang sangat penting dalam memperkuat hubungan sosial dan menciptakan masyarakat yang lebih harmonis. Dengan berbagi, kita tidak hanya membangun hubungan yang lebih bermakna, tetapi juga menebar kebaikan dengan luas.Beliau berharap melalui kegiatan ini tendik, satpam, dan CS bisa lebih termotivasi untuk memberikan pelayanan prima dan ikut menjadi bagian dalam Upaya memajukan Unisba.

“Memajukan Unisba Ini bukan hanya tugas pimpinan, tendik, ataupun civitas akademika Unisba tapi juga satpam dan CS. Walupun secara formal Ibu dan Bapak tidak berhubungan langsung dengan Unisba, tapi secara faktual Ibu dan Bapak dipekerjakan oleh perusahaan di Unisba. Artinya harus ikut merawat, menjaga, dan membesarkan Unisba. Saya harap Bapak dan Ibu bisa bekerja dengan maskimal dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan di Unisba,” ujarnya