Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Unisba dan UM Bandung Sepakati Tandatangani MoA

Unisba dan UM Bandung Sepakati Tandatangani MoA

KOMHUMAS-Universitas Islam Bandung (Unisba) dan Universitas Muhammmadiyah Bandung (UM Bandung) sepakati menantangani Memorandum of Agreement (MoA) sebagai tindak lanjut piagam kerja sama antara Rektor Unisba dan Rektor UMB pada tahun 2019.

Penandatangan MoA dilakukan oleh Wakil Rektor (Warek) I Unisba, Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM., dan Warek I UM Bandung, Dr. Hendar Riyadi M.Ag., yang dilaksanakan di ruang diskusi UPT Perpustakaan Unisba, Senin (31/7/2023).

MoA tersebut mencakup kerjasama antara kedua pihak yakni perpustakaan untuk saling memperkaya koleksi buku dan sumber informasi, serta saling mendukung dalam kegiatan pengembangan literasi di kalangan mahasiswa dan dosen. Diharapkan kerjasama ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kedua pihak dan meningkatkan kualitas pendidikan di kota Bandung.

Warek I Unisba menyambut baik kerja sama ini karena merupakan bentuk realisasi  dari payung kerja sama dengan adanya rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kedua belah pihak. “Kami menyambut baik dari realisasi kerja sama ini karena sudah sampai ke tahap MoA,” ujarnya.

Beliau mengatakan, Unisba akan berupaya memberikan keinginan dalam kapasitas wajar dan sudah ditentukan oleh norma yang ditetapkan baik dari sisi statuta, peraturan Retor

maupun pelaksanaan dari kerja sama yg telah ditetapkan. “Apakah kerja sama ini mengandung konsekuensi finansial atau tidak nantinya sehingga kebermanfaatan yang dimiliki dari sisi aset perpustakaan itu juga bisa digunakan oleh pihak lain,” ungkapnya.

Warek I UM Bandung berharap, melalui penandatanganan MoA ini dapat diberikan akses perpustakaan Unisba yang sudah lama berkembang dan berkemajuan sehingga bisa membantu pengembangan perpustakan UM Bandung.***