Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

MENJADI AUDITOR YANG KOMPETENS, PESERTA TETAP ANTUSIAS MENGIKUTI PELATIHAN DIHARI KEDUA

MENJADI AUDITOR YANG KOMPETENS, PESERTA TETAP ANTUSIAS MENGIKUTI PELATIHAN DIHARI KEDUA

uin-suska.ac.id Selasa , 08/08/2023 Pelatihan Pendamping Peningkatan Budaya Mutu ( Sertifikasi Auditor AMI PT) pada hari kedua masih berlanjut dan diikuti oleh peserta dengan antusias,dibuktikan dengan peserta dapat menyelesaikan tugas di hari pertama yang diberikan oleh nara sumber kemudian di presentasikan, dihari kedua ini masih bertempat diruang senat lantai 5 gedung rektorat, dengan dua orang nara sumber yang sama , Dr. Warcito, SP.MM, dan Dr. Yudi Chadirin, STP, M. Agr, memberikan materi tentang pelaksanaan dan penyusunan Kertas Kerja Audit (KKA), Pembuatan hasil audit dan persiapan visitasi dan diskusi persiapan simulasi visitasi.


Ketua LPM UIN Sulthan Syarif Kasim Riau, Dr. Hasbullah, M.Si dalam wawancara singkat menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali kita adakan , dengan harapan nantinya akan melahirkan auditor-auditor yang kompetens yang bersertifikat ISO internasional, sehingga UIN Sultan Syarif Kasim Riau memiliki minimal 25 auditor untuk tahun ini, hal ini juga terkait dengan PERKIN Rektor, Kementerian dan BKBLU tentang peningkatan kompetensi dosen yang dibuktikan dengan sertifikat tambahan yang berlandaskan dengan IKU Rektor, yang dapat medukung kegiatan akreditasi dilingkungan perguruan tinggi, lebih lanjut Hasbullah mengatakan bahwa kegiatan ini akan di laksanakan kembali di tahun depan , sehingga dari 58 Prodi yang ada di UIN Sultan Syarif Kasim Riau memiliki 1 auditor disetiap prodinya , adapun tugas auditor yang telah mengikuti pelatihan tahun ini, LPM akan menugaskan untuk melakukan audit ke Prodi- Prodi dan hasil audit akan diserahkan kepada Dekan dan dilanjutkan ke Rektor untuk melakukan tindak lanjut demi perbaikan tata kelola kampus” tutup Hasbullah.
Selanjutnya di akhir kegiatan hari kedua peserta tetap diberikan tugas mandiri yaitu menyusun Kertas Kerja Audit (KKA) dan Diskusi dokumen visitasi yang akan di presentasikan esok harinya