Kamis, 16 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2023 SMA Negeri 1 Pringgarata Aman Dan Lancar.

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2023 SMA Negeri 1 Pringgarata Aman Dan Lancar.

SMAN 1 Pringgarata | Dalam rangka memajukan pendidikan nasional, siswa/siswi SMAN 1 Pringgarata mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023. Dilansir dari laman edukasinfo.com, ANBK merupakan salah satu terobosan pemerintah dalam melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap sekolah. ANBK diklaim sangat penting untuk meningkatkan mutu sistem pendidikan di Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum (Wakakur) SMAN 1 Pringgarata, Sriharyati, S.E., mengungkapkan bahwa asesmen nasional ini berfungsi untuk pemetaan sekolah dan sangat berpengaruh terhadap penentuan akreditasi sekolah.

Wakakur Sriharyati juga mengatakan, pelaksanaan ANBK 2023 di SMAN 1 Pringgarata berlangsung selama dua hari, mulai pada tanggal 28 s.d 29 Agustus 2023. Adapun tekhnis pelaksanaannya, siswa yang menjadi sampel sebanyak 45 peserta didik dan dibagi menjadi dua kelas.

Terkait dengan pelaksanaan ANBK 2023 Kepala SMAN 1 Pringgarata, Akhmad husni, S.Pd., MM,  mengungkapkan harapanya, Beliau berharap agar kedepannya kegiatan ANBK lebih lancar lagi baik dari segi pelaksanaannya maupun alat yang digunakan, dan alhamdulillah pelaksanaan ANBK tahun ini berjalan dengan lancar karena memang kita tetap memberikan penguatan dan informasi bahwa ANBK itu harus tetap dilaksanakan dan kita sangat mengapresisasi peserta didik yang terpilih oleh sistem untuk mengikuti kegiatan ANBK tahun ini,   (28/8).

Disamping itu, salah satu peserta ANBK 2023, Umi Kalsum mengungkapkan rasa senangnya karena terpilih menjadi salah satu peserta ANBK ini. “Meski baru pertama kali tapi saya senang ikut berpartisipasi dalam AN ini terlebih lagi kegiatan ini bersangkutan dengan sekolah untuk kedepannya,” ungkapnya dalam wawancara tertulis, pada Senin  (28/8).(gnw)