Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

BEM Kema Unpad Sosialisasikan Bahaya Merokok kepada Pelajar SD di Cidaun

BEM Kema Unpad Sosialisasikan Bahaya Merokok kepada Pelajar SD di Cidaun

[Kanal Media Unpad] Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Padjadjaran menyosialisasikan bahaya merokok di usia anak-anak kepada pelajar sekolah dasar. Kegiatan dilakukan di SD Panorama dan SD Puncak Lawang, Cidaun, Kabupaten Cianjur, 21-22 Agustus 2023.

Sosialisasi tersebut dilakukan melalui kegiatan Jabar Social Village Project (JSVP) yang merupakan program unggulan dari BEM Kema Unpad.

Kegiatan diawali dengan senam pagi, lalu masuk kelas untuk edukasi bahaya merokok. Jumlah keseluruhan peserta yaitu lebih dari 100 pelajar SD yang terdiri dari siswa kelas 5 dan 6 SD.

Acara dikemas secara menarik agar meningkatkan antusiasme pelajar dalam mengikuti kegiatan, serta memotivasi mereka untuk mengetahui lebih lanjut bahaya merokok. Edukasi diisi juga dengan demonstrasi bahaya rokok bagi paru-paru melalui media botol. Setelah kegiatan, peserta diberi post test tentang bahaya merokok.

Pihak sekolah, khususnya guru serta orang tua murid menyambut baik acara ini karena telah mengajarkan hal yang sulit untuk dimengerti untuk pelajar SD.

“Saya senang, siswa SD Puncak Lawang menjadi tahu tentang bahaya merokok dan dapat menerapkan hidup bersih. Terima kasih” ujar Guru Pendidikan Kewarganegaraan SD Puncak Lawang. (rilis)*