Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

LOMBA BARIS BERBARIS ANCALA PUSPA PAKSI

LOMBA BARIS BERBARIS ANCALA PUSPA PAKSI

Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya siswa SMA Negeri 1 Godean berhasil menyabet medali emas pada gelaran Olimpiade Sains Nasional tahun 2023. Daffa Naufal Yanuro siswa kelas XII MIPA 1 menorehkan tinta emas dengan meraih medali Emas Bidang Kebumian OSN 2023. Selain itu, Daffa juga meraih prestasi sebagai Penyaji Praktik Terbaik dalam gelaran OSN yang diselenggarakan di Bogor pada 27 Agustus – 2 September 2023. 

Prestasi gemilang Daffa Naufal Yanuro merupakan bukti nyata perjuangan yang tidak mengenal lelah. Dalam gelaran OSN tahun 2022, Daffa meraih peringkat pertama tingkat Kabupaten Sleman tetapi terhenti di tingkat DIY. Tahun 2023, Daffa maju lagi mengikuti OSN dan kembali meraih peringkat pertama di tingkat kabupaten. Saat berkompetisi di tingkat DIY, Daffa berhasil meraih peringkat pertama dan berhak maju ke tingkat nasional. 

Selama proses mengikuti OSN di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional, SMA Negeri 1 Godean selalu memberikan pendampingan kepada siswa. Pendampingan melibatkan guru dari sekolah maupun guru tamu dari perguruan tinggi di Yogyakarta. Keberhasilan Daffa meraih medali emas tingkat nasional diharapkan dapat memotivasi adik kelasnya untuk semakin giat belajar dalam upaya untuk mencapai prestasi tertinggi di tingkat nasional.(suharyadi)