Minggu, 12 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Membanggakan, Siswa Madrasah Raih Emas di Ajang Olimpiade Nasional Yang diselenggarakan Kemdikbud!

Fauzi Kemal Maulidi, siswa madrasah peraih KSN Kemdikbud 2021

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) – Fauzi Kemal Maulidi, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 32 Jakarta) berhasil meraih emas pada ajang olimpiade tingkat nasional bertajuk Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 sebagaimana hasil pengumuman yang dilaporkan pembina program bina prestasi Matematika, Afrohatun Ni’mah pada Jum’at 12 November 2021.

“Alhamdulillah hasil ini atas doa dan bimbingan bapak/ibu guru semua.” Ujar Kemal.

Saat ditanya tantangan apa yang dialami dalam lomba ini, dirinya menjelaskan mayoritas soal-soalnya unik (soal soal baru) dan lebih sulit dari soal tahun sebelumnya, bahkan perlu imajinasi yang tinggi untuk memahami soalnya.

“Untuk mencari cara menjawab saja butuh kurang lebih 10 menit, ditambah lagi dengan pengerjaannya mungkin menjadi lebih lama.” Ujarnya.

Ia mengakui bahwa saingan yang dihadapi cukup berat karena mereka umumnya berpengalaman dalam berbagai even lomba matematika dan menjuarainya.

Kegiatan yang dihelat tanggal 14-15 September 2021 diprakarsai oleh Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) KEMENDIKBUD RISTEK diikuti 57.845 peserta yang mengikuti lomba untuk bidang Matematika sebanyak 19.168 orang, peserta yang mengikuti lomba bidang IPA sebanyak 19.509 orang, dan yang mengikuti lomba bidang IPS sebanyak 19.168 orang.

Keberhasilan Fauzi Kemal Maulidi ini bukan saja memberikan rasa bangga bagi madrasah, tetapi juga bagi keluarga besar kementerian agama.
“Prestasi ini membuat kami bangga bukan saja selaku kepala madrasah, tetapi juga selaku keluarga besar Kementerian Agama.” Ujar Hj. Makiyah, kepala MTsN 32 Jakarta.

“Namun begitu kami berharap agar prestasi ini tidak membuat kita semua menjadi takabur dan mudah puas diri.” Tambahnya. /yyt