Minggu, 12 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SOSIALISASI SEKOLAH RAMAH ANAK

SOSIALISASI SEKOLAH RAMAH ANAK

Selasa, 11/10/2023 SMAN 1 Puri mengadakan sosialisasi Sekolah Ramah Anak dengan tema Sekolahku Aman, Nyaman, Tanpa Perundungan, Kekerasan Seksual, dan Mewujudkan Kesetaraan Gender. Acara dilaksanakan di Gedung Olahraga Castle Arena pada jam 12.15 WIB setelah istirahat kedua.

Menariknya pada Kegiatan sosialisasi Sekolah Ramah Anak yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Puri.  Mendatangkan Ibu Akhsaniyah, S.Sos.,M.Med.Kom, Dosen Universitas Widya Mandala Surabaya sebagai narasumber. 

Kegiatan sosialisasi Sekolah Ramah Anak semakin menarik dengan gaya penyajian yang ringan, sehingga peserta sosialisasi Sekolah Ramah Anak merasa nyaman. Tak hanya peserta didik yang turut hanyut dalam riuhnya kegiatan sosialisasi. Bapak/Ibu guru dan staf tata usaha SMAN 1 Puri juga nampak menikmati sajian materi. Materi yang disampaikan meliputi, materi mengenai pertemanan, bahaya perundungan, dan bentuk-bentuk kekerasan dalam pertemanan.

 

Sebagai penutup Ibu Akhsaniyah, S.Sos.,M.Med.Kom, menyampaikan beberapa saran dan tipe untuk meminimalisir perundungan.  Sebab menurut Ibu Akhsaniyah, S.Sos.,M.Med.Kom,  apapun jenisnya perundungan tetap dilarang.