Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

CASTLE DEUTSCH CLUB BORONG KEMENANGAN PADA DEUTSCHE WOCHE 27 DI UNESA

CASTLE DEUTSCH CLUB BORONG KEMENANGAN PADA DEUTSCHE WOCHE 27 DI UNESA

Senin (23/10/2023) peserta didik SMA Negeri 1 Puri kembali menuai prestasi. Prestasi kali ini pada bidang kebahasaan. Prestasi bidang kebahasaan yang berhasil diraih adalah pada kompetisi bahasa Jerman, Deutsche Woche 27. Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA), dan diikuti oleh puluhan sekolah menengah atas dan sederajat. 

Pelaksanaan lomba ialah Sabtu (14/10/2023) di Universitas Negeri Surabaya. Banyaknya lawan dari berbagai sekolah semakin membuat perwakilan dari SMA Negeri 1 Puri bersemangat. Perwakilan dari SMA Negeri 1 Puri, yakni dari ekstrakurikuler bahasa Jerman Castle Deutsch Club. Didampingi oleh Ibu Deviana Kusumawati, S.Pd selaku guru bahasa Jerman, kian menambah semangat peserta dari SMA Negeri 1 Puri. Puncaknya adalah SMA Negeri 1 Puri berhasil membawa 4 kemenangan di ajang Deutsche Woche 27. 

Kemenangan yang berhasil diraih, antara lain : 

  1. Bidang Lomba Dongeng Bahasa Jerman, Annisa Aurelia Samudra dari kelas XII IBB mendapat juara 1;
  2. Bidang Lomba Dongeng Bahasa Jerman, Anastasya Qolbi Utomo dari kelas XII IBB mendapat juara 2;
  3. Bidang Lomba Olimpiade Bahasa Jerman, Samuel Chandrawinata dari kelas XII MIPA 7 mendapat juara 3;
  4. Bidang Lomba Presenter Berita Berbahasa Jerman, Azza Usisha Ala Taqwa dari kelas XII MIPA 5 mendapat juara 3.

Perolehan yang gemilang tersebut, disambut dengan hangat oleh Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Puri Mojokerto. Melalui kegiatan upacara bendera pada senin (23/10/2023) Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd memberikan ucapan selamat sekaligus menyerahkan piala secara simbolis, sebagai bentuk apresiasi.