Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Dasar

Sukses! SD Muhammadiyah Bodon Gelar ANBK 2023

Sukses! SD Muhammadiyah Bodon Gelar ANBK 2023

sdmuhbodon.sch.id- Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK merupakan salah satu momen penting dalam dunia pendidikan. Ini adalah momen di mana para siswa dari instansi pendidikan se-Indoensia menunjukkan kemampuan mereka selama mereka belajar di instansi masing-masing. SD Muhammadiyah Bodon termasuk salah satu intansi pendidikan di jenjang Sekolah dasar telah berhasil melaksanakan tugas penyelenggaraan ANBK 2023 dengan baik dan lancar.

Para siswa-siswi telah menghadapi tiga subtes selama pelaksanaan ANBK selama 2 hari. Pada hari Rabu 25 Oktober 2023, Subtes pertama adalah Latihan, yang dirancang untuk menguji pengetahuan umum siswa. Subtes kedua adalah Literasi Membaca, yang mengukur kemampuan membaca dan memahami teks. Sedangkan subtes ketiga adalah Survei Karakter, yang mengevaluasi perkembangan karakter siswa di luar akademik. Selanjutnya, Kamis 26 Oktober 2023, Subtes pertama adalah Latihan, yang dirancang untuk menguji pengetahuan umum siswa. Subtes kedua adalah Numerasi, yang mengukur siswa dalam memahami, menggunakan, dan memanipulasi angka. Sedangkan subtes ketiga adalah Survei Lingkungan Belajar, yang digunakan untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar di satuan pendidikan.

“Dengan total 30 peserta dibagi menjadi 2 Sesi. Kami telah menyiapkan fasilitas yang lengkap dan kondusif untuk pelaksanaan ANBK. Para siswa bersemangat mengikuti ujian ini, dan mereka telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan selama proses belajar oleh guru wali kelas 5. Alhasil, Alhamdulillah SD Muhammadiyah Bodon sukses menyelenggarakan ANBK 2023 dengan baik dan berjalan lancar sesuai harapan.” Ujar Pak Restu, selaku proktor.

Terima kasih disampaikan kepada pihak-pihak terkait selama pelaksaan ANBK, serta kepada siswa-siswi yang berpartisipasi dalam ujian yang selalu menjunjung nilai-nilai SD muhammadiyah Bodon yaitu, berani di Bodon berani berprestasi.