Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Inspiratif! 14 Mahasiswa UNJA Raih Apresiasi Wirausaha Muda Pemula dan Akses Permodalan dari Kemenpora

Inspiratif! 14 Mahasiswa UNJA Raih Apresiasi Wirausaha Muda Pemula dan Akses Permodalan dari Kemenpora

JAMBI,- Tim mahasiswa UNJA berhasil lolos seleksi pada program Apresiasi Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi dan Apresiasi Penggerak WMP Tahun 2023 dan mendapatkan program akses permodalan melalui Kemenpora, Pegadaian dan BRI. KKWP Tahap III dalam rangka gelar prodak dilaksanakan secara hybrid di Aston Kartika Grogol Hotel & Pusat Konferensi- Jakarta Barat pada 25-27 Oktober 2023.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, resmi umumkan nama-nama yang terpilih sebagai Apresiasi Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi dan Apresiasi Penggerak WMP Tahun 2023. Program WMP Tahun 2023 ini diikuti oleh 35 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Dari seluruh proses seleksi yang telah dilalui, ada 175 proposal yang dinyatakan lulus, dan 4 proposal diantaranya berasal dari mahasiswa Universitas Jambi yang terdiri dari 14 orang.

14 orang mahasiswa tersebut yaitu:
• Nurul Khotimah dengan prodak; Bandeng Presto
• Hendi Gepsy,Septa Danu Yudo,Madu Munawaroh,Sri rahmadhani Putri,Nadia Fahirah Ainun Nisa, dengan prodak; Lyontin
• Irvan Setiawan,M.Kevin,Eva Rachmawati, dengan prodak; Takoyaki
• Jenifer Arda Kurnia M, Olivia Ardana,Ralph Oliver Narado,Prasetyo Nurhidayat,Ainun Nahda Aulia Nst, dengan prodak; Khunca Mask

Diketahui program apresiasi WMP berprestasi dan apresiasi penggerak ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi wirausaha di kalangan pemuda. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengajak wiramuda di lingkungan Provinsi, Kabupaten, Kota, dan Perguruan Tinggi yang berpotensi untuk dapat mengikuti Apresiasi Wirausaha Muda Pemula yang juga bertujuan mendorong para pemuda untuk menumbuhkan minat dan berani memulai berwirausaha disaat usia muda.

Nurul Khotimah sebagai salah satu penerima bantuan permodalan Kemenpora, mengungkapkan harapan ia kedepannya terkait usaha yang akan ia kembangkan.

“Harapannya dengan adanya program seperti WPM ini dapat memberikan dampak positif, saya pribadi juga berharap semoga produk saya bisa berkembang di kalangan masyarakat luas bukan hanya di sekitaran saya saja, yang mana kuliner saya bisa di kenal oleh orang orang yang berada di luar kota jambi, memiliki cabang agar bisa mengurangi pengaguran,” pungkasnya.

Silvia Yuliansari Asril / Annisa / HUMAS