Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Ayo Meriahkan Dies Natalis UNJA ke-61! Ada Beragam Lomba dan Ratusan Hadiah

Ayo Meriahkan Dies Natalis UNJA ke-61! Ada Beragam Lomba dan Ratusan Hadiah

Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo / Vanesya T.U.
Foto: HUMAS

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

JAMBI,- Universitas Jambi (UNJA) akan menggelar beragam lomba dalam peringatan Dies Natalis UNJA ke-61 pada 9-22 Mei 2024. Perayaan Dies Natalis UNJA 2024 ke-61 dipastikan akan menjadi momen meriah sebagai gelaran terbesar yang ada di UNJA pada tahun ini.

Pr. Dr. Drs. Ilham, M.Kes., selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-61, mengatakan bahwa terdapat beberapa lomba dan pertandingan.

“Ada beberapa lomba dan pertandingan yang akan digelar, di antaranya tenis, bulutangkis, sepak bola, bola voli, domino, dan tenis meja,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pembinaan olahraga juga menjadi perhatian panitia salah satunya terlihat di cabang bulutangkis.

“Di cabang ini panitia juga memperhatikan kategori anak-anak dan junior,” tambahnya.

Pada cabang tenis meja, kompetisi untuk memperebutkan piala Rektor UNJA melibatkan kategori beregu putra (non-mahasiswa), yang juga dikenal sebagai pertandingan antar unit kerja di lingkungan UNJA. Event ini direncanakan berlangsung dari tanggal 9-11 Mei di Hal JPOK UNJA.

Sama halnya dengan pertandingan tenis meja, dalam kompetisi bola voli, panitia mengadakan dua kategori yang berbeda. Kategori tersebut mencakup pertandingan antara mahasiswa dan dosen atau tenaga kependidikan di lingkup UNJA. Ajang bola voli tersebut direncanakan akan berlangsung pada tanggal 19 Mei 2024 di Gedung JPOK UNJA.

Spesial pada tahun ini, terdapat bang lomba baru yang akan pertama kali dipertandingkan, yaitu domino. Turnamen domino ini akan berlangsung dari 10-12 Mei di Rumah Dinas Rektor UNJA Telanaipura.

Selanjutnya pertandingan tenis lapangan akan diselenggarakan di Lapangan Tenis UNJA dari tanggal 9-12 Mei. Total hadiah sebesar Rp 34,5 juta akan diperebutkan dalam kejuaraan tenis lapangan ini.

Untuk cabang bulutangkis, total hadiah yang diperebutkan dalam Kejuaraan Rektor UNJA 2024 adalah Rp60 juta. Selain kategori internal (beregu putra), terdapat juga 10 kategori lainnya untuk prausia dini, usia dini hingga taruna, baik Tunggal maupun ganda putra dan putri. Pertandingan bulutangkis tersebut direncanakan akan berlangsung di Hal JPOK UNJA Mendalo mulai dari 13-19 Mei 2024.

Selain lomba dan pertandingan olahraga, panitia juga mempersiapkan lomba pemakaian tekuluk, make up, karaoke, senam, hingga lomba menghias tumpeng yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan.

Lomba karaoke dan kontes menghias tumpeng dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 17 Mei di Lapangan Rektorat. Sementara itu, lomba make up dan penggunaan tekuluk akan diadakan di lantai dasar Rektorat UNJA Mendalo pada tanggal 16 Mei. Sehari sebelumnya, yaitu tanggal 15 Mei, juga akan diselenggarakan lomba senam di lapangan rektorat.

Selama berlangsungnya lomba-lomba tersebut, panitia juga akan menyelenggarakan bazar. Bazar diselenggarakan di Lapangan Rektorat mulai dari tanggal 15-17 Mei, dengan penutupan pada tanggal 22 Mei. Masyarakat umum dapat menyaksikan seluruh perlombaan yang diselenggarakan.

Beragamnya kegiatan menarik dan beraneka ragam lomba yang diselenggarakan, perayaan Dies Natalis UNJA tahun ini diharapkan dapat menjadi acara yang meriah dan berkesan bagi seluruh civitas academica UNJA.